Si Jago Merah Lahap Pabrik Penyulingan Minyak Cengkeh

Sorotrakyat.com | Batang – Pabrik penyulingan minyak cengkeh yang berada di Dukuh Krajan Desa wonodadi Kec. Bandar Kab. Batang terbakar, pemilik pabrik Bapak Kusnani (47) menyatakan kebakaran tersebut terjadi tadi pagi sekitar pukul 07.00 wib Rabu 11 Agustus 2021.

Babinsa Koramil 07/Bandar Serma Sutrisno beserta 2 anggota Babinsa mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari warga tentang terjadinya musibah kebakaran.

banner 325x300

Setelah melakukan pengecekan dan menanyakan kepada para saksi diketahui kebakaran terjadi saat para pekerja akan melakukan aktifitas pekerjaan.

“Ada salah satu pekerja saat akan menyalakan api untuk membakar kayu tiba – tiba api dengan cepat menyambar tumpukan daun cengkeh yang sudah kering dan api dengan cepat membakar daun cengkeh beserta bangunan yang ada di sekitar pabrik pengolahan minyak cengkeh,” ungkapnya

Setelah kejadian tersebut para pekerja yang ada di tempat kejadian langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Karena kondisi cuaca saat itu tiupan angin kencang, api dengan cepat membesar dan membakar seisi dalam pabrik serta bangunan pabrik penyulingan minyak cengkeh.

Melihat kejadian tersebut para pekerja melaporkan kepada pemilik pabrik pengolahan minyak cengkeh dan dengan cepat pemilik pabrik pengolahan minyak cengkeh langsung menghubungi petugas Damkar Kecamatan Bandar untuk membantu memadamkan api yang membesar serta melaporkan kejadian ke Polsek dan Koramil 07/Bandar.

Setelah di datangkan mobil Damkar dan dengan di bantu oleh masyarakat sekitar kobaran api dapat di padamkan sekitar pukul 08.00 wib.

Diperkirakan dengan kebakaran ini pemilik pabrik penyulingan minyak cengkeh menggalami kerugian kurang lebih 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah) sedang kerugian jiwa tidak ada.

Tampak terlihat turut membantu pemadaman api dilokasi kebakaran Babinsa Koramil 07/Bandar, Petugas Pemadam Kebakaran, Perangkat Desa dan masyarakat sekitar pabrik penyulingan minyak cengkeh. (Red)

Baca Juga:  Kopsurgah KPK Jabar Evaluasi Penyerahan PSU di Kota Bogor

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *