Di Gerai Tabung Oksigen Presisi Polres Bogor, Masyarakat Isoman Dapat Pinjaman Tabung Oksigen Secara Gratis

Sorotrakyat.com | Bogor –– Gerai Tabung Oksigen gratis yang didirikan oleh Polres Bogor ini bertujuan untuk dapat membantu masyarakat yang sedang melakukan isoman akibat terpapar Covid19. Dimana lonjakan kasus covid 19 yang terbilang masih cukup tinggi ini membuat kebutuhan tabung oksigen untuk bantu pernapasan pun ikut meningkat dan peningkatan kebutuhan akan tabung oksigen tersebut pun tidak sebanding dengan ketersediaan tabung oksigen di masyarakat.

Untuk itu, dalam hal ini Polres Bogor hadir dan membawa trobosan dengan mendirikan gerai tabung Oksigen Presisi Polres Bogor, dimana masyarakat yang meminjam tabung oksigen tersebut akan diberikan kelengkapannya yakni dari regulator, selang, Oxymeter , sembako dan Obat Vitamin secara gratis.

banner 325x300

Polres Bogor pun lebih mengutamakan kepada warga Bogor yang sedang melaksanakan Isoman. Hal tersebut dikarenakan ketersedian tabung yang di miliki polres Bogor saat ini hanya ada 20 tabung oksigen berserta kelengkapanya seperti, Regulator, selang, oxymeter.

Hingga saat ini, diketahui bahwa masyarakat yang melakukan peminjaman Tabung oksigen dan kelengkapannya di gerai tabung oksigen Presisi Polres Bogor yang sejak di buka per tanggal 30 Juni 2021 hingga saat ini, sudah terdapat 55 warga Bogor yang telah melakukan peminjaman.

Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K., S.H mengungkapkan, “dengan didirikannya gerai tabung oksigen polres Bogor ini sendiri, bertujuan agar disamping membantu Warga Bogor yang sedang melakukan isoman dalam memenuhi kebutuhan akan tabung oksigen di tengah sulitnya ketersediaan tabung oksigen di pasaran, juga sbg upaya untuk menekan angka kematian akibat terpapar covid yang sedang isoman,” ucapnya, Kamis (12/08).

Sementara itu, masih kata Harun, “bagi masyarakat Bogor yang akan melakukan peminjaman tabung oksigen di gerai tabung oksigen Polres Bogor ini sendiri, dapat langsung di berikan pinjaman tabung oksigen hanya dengan menunjukan KTP, hasil rapid test, PCR ataupun surat keterangan positif Covid19, dimana bagi para masyarakat yang melakukan peminjaman pun apabila saturasi oksigen telah normal untuk segera mengembalikan tabung oksigen tersebut beserta selang baru, di karenakan akan di gunakan warga lain yang membutuhkan,” pungkas Harun. (Red)

Baca Juga:  Sosok Mayat Tanpa Identitas di Sungai Cipatujah Dievakuasi

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *