Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Pemuda Papua, Satgas TNI Ajak Warga Meriahkan HUT RI ke-76

Sorotrakyat.com | Jayawijaya-Papua — Dalam rangka menjelang dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama warga saling bergotong royong memasang bendera Merah Putih di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, Papua, Jumat (13/8/2021).

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. menuturkan bahwa kegiatan pemasangan bendera Merah Putih, umbul-umbul, dan pembersihan lingkungan yang di inisiasi oleh Satgas adalah wujud antusias Satgas TNI bersama warga masyarakat Distrik Walesi dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021.

banner 325x300

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin kekompakan antara TNI dengan warga juga menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda Papua,” kata Dansatgas.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Letda Inf M. Ali Sirait melibatkan para pemuda yang ada dilingkungan Pos Walesi. Dalam persiapannya, Satgas berkordinasi dengan Tokoh Pemuda bapak Said Asso untuk membantu mengumpulkan para pemuda yang ada di Kampung Walesi, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu, bapak Said Asso selaku Tokoh Pemuda Kampung Walesi mengungkapkan rasa bangganya bisa bersama-sama dengan Satgas TNI untuk mempersiapkan perayaan HUT RI ke-76. “Saya mewakili masyarakat, khususnya pemuda Walesi mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Walesi Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang sudah peduli dengan lingkungan kami,” ucapnya.

“Semoga kegiatan semacam ini benar-benar dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dibenak pemuda kami,” kata bapak Said Asso. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  SWI DPD Bogor Raya Desak Kapolres Tangkap Oknum Pejabat ASN Karawang yang Menyekap dan Menganiaya Dua Wartawan Secara Sadis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *