banner 728x250

DPRD Kabupaten Batang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Tahun 2021

Sorotrakyat.com | Batang – Komandan Kodim 0736 / Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menghadiri kegiatan yang di selenggarakan DPRD Kabupaten Batang yaitu mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke -76, mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka penyampaian RUU APBN 2022 dan Nota Keuangan. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Batang. Senin (16/8/21).

Ketua DPRD Kabupaten Batang H.Maulana Yusup,S.IP sebelum mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, dalam sambutannya mengatakan, “berdasarkan ketentuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 97 ayat(1) huruf b dan pasal 103 ayat(2) peraturan DPRD no.1th.2019 tentang tata tertib DPRD Kabupaten Batang, bahwa Rapat Paripurna Istimewa DPRD hari ini bersifat pengumuman dan tidak dalam rangka mengambil keputusan, dengan demikian tidak menggunakan quorum,” ucapnya.

banner 325x300

Sebagaimana kita ketahui bahwa situasi dan kondisi saat ini kita masih dihadapkan pada dampak pandemi covid 19 yang tidak hanya telah menghancurkan aspek kesehatan manusia saja tetapi juga menghancurkan tatanan sosial ekonomi seluruh lapisan masyarakat.

“Hal ini tentunya merupakan cobaan yang sangat berat bagi pemerintah maupun masyarakat luas. Meskipun demikian dengan kondisi seperti ini tidak boleh melunturkan semangat kita untuk terus berjuang melawan covid 19, bersama-sama dengan memperketat protokol kesehatan, percepat vaksinasi dan mentaati anjuran pemerintah terkait penanggulangan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

“Mari kita jadikan peringatan hari Kemerdekaan RI ke – 76 ini sebagai momentum untuk bangkit dan berjuang menumbuhkan kembali semangat kebersamaan dalam pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Batang,” kata Ketua DPRD.

Hal ini sesuai dengan tema HUT RI ke -76 yaitu Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Dengan tema tersebut mengajak kita semua untuk tetap tangguh menghadapi segala cobaan dan kemudian dengan perlahan-lahan tumbuh lebih baik,” terang H.Maulana.

Baca Juga:  Bagian Hukum dan HAM Gelar FGD Efektivitas Penerapan Restorative Justice

Hadir dalam kegiatan Bupati Batang DR.H.Wihaji,S.Ag.,M.Pd. Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra,S.Sos. Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka,S.IK.,M.Si. Ketua DPRD Kabupaten Batang H.Maulana Yusup,S.IP. Kepala Kejaksaan Negeri Batang Ali Nurudin,SH,MH. Kepala Pengadilan Negeri / yang mewakili. Para wakil ketua DPRD. Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Batang. Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Batang. Undangan Pimpinan OPD Kabupaten Batang. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.