Batang Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke 76 Dengan Sederhana

Sorotrakyat.com | Batang — Jangan khianati Pahlawan, Bangga buatan Indonesia merupakan wujud ketangguhan Bangsa. Mencintai produk buatan Indonesia merupakan wujud Ketangguhan rakyat Indonesia yang memiliki semangat pantang menyerah untuk bersama meraih masa depan yang lebih baik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Batang Wihaji saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, di halaman Kantor Bupati Kabupaten Batang, Selasa (17/8/2021).

banner 325x300

“Apa yang kita lakukan ini merupakan bentuk rasa syukur dan penghormatan terhadap para pejuang serta pahlawan kemerdekaan. Perjuangan mereka selalu kita kenang, karena pengorbanan mereka tidak pernah pudar dari ingatan kita,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar semua elemen masyarakat untuk memiliki komitmen dan prinsip, jangan mengkhianati pahlawan dengan melakukan tindakan yang bertolak belakang dengan moral dan hati nurani.

“Mari merenung apa yang telah kita lakukan untuk bangsa dan tanah air. Terlebih di masa pandemi yang masih menjadi momok bagi seluruh rakyat, merebaknya Covid-19 tentu berdampak bagi semuanya,” tegasnya.

Pandemi telah menimbulkan ketidakpastian dan keprihatinan yang masih berlangsung bagi masyarakat Kabupaten Batang.

“Hari ini mungkin banyak warga yang jenuh dan jengkel. Saya memahami sepenuhnya suasana kebatinan tersebut, namun nyatanya pandemi belum usai, mari seluruh lapisan masyarakat terus berikhtiar lahir batin, saling mengingatkan dan membantu untuk melawan virus itu,” ujarnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama dalam menangani pandemi, baik Forkopimda, tenaga kesehatan, TNI/Polri semua tokoh masyarakat dan relawan.

“Saya mengucapkan duka cita yang mendalam kepada korban pandemi yang telah meninggal dunia. Semoga mereka mendapatkan rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandasnya.

Hadir dalam Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 76 Bupati Batang H. Wihaji beserta Ibu Uni Kuslantasi Wihaji, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra beserta anggota Kodim Batang, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka beserta anggota, Wakil Bupati Batang Suyono beserta Ibu, Ketua Pengadilan Negeri Batang, Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Para Kepala OPD, PNS Kab. Batang, Paskibraka Kabupaten Batang.

Baca Juga:  Mengenang 48 Tahun Jasa Para Pahlawan yang Gugur di Timor Timur

(Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *