Sekti Kajari Bogor Dihadapan Para Kepala OPD Pemkot Bogor “Kedepankan Fungsi Pencegahan”

Sorotrakyat.com | Kota Bogor — Wali Kota Bogor Bima Arya memperkenalkan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor yang baru, Sekti Anggraini, menggantikan Kajari sebelumnya, Herry Hermanus Horo di sela briefing staff di Taman Ekspresi, Sempur, Bogor Tengah, Rabu (25/8/2021).

Dalam rapat tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Dedie A.Rachim dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah serta para kepala perangkat daerah dan aparatur wilayah.

banner 325x300

“Hari ini secara khusus kita mengundang Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Ibu Sekti Anggraeni. Selamat memulai tugas di Kota Bogor. ternyata Bu Sekti tinggal di Kota Bogor sudah sejak lama,” ungkap Bima Arya.

Selain perkenalan, Sekti Anggraeni juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan arahan yang bisa menjadi pedoman bagi jajaran Pemerintah Kota Bogor. Menurut Bima, momen ini menjadi kelanjutan atas sinergi yang telah terbangun antara Pemerintah Kota Bogor dengan Kejaksaan Negeri Kota Bogor, khususnya di masa pandemi yang sangat tidak mudah.

“Di satu sisi semua harus cepat, harus terserap, pusat meminta serapan semua kegiatan dimaksimalkan karena ada dampaknya bagi economic recovery. Selain itu warga juga membutuhkan banyak sekali bantuan, ada yang darurat dan ada juga yang sudah direncanakan. Namun disisi lain ada prinsip-prinsip transparansi dalam good governance yang harus kita patuhi bersama,” terang Bima.

Di titik inilah, kata Bima, semua membutuhkan pegangan dan butuh arahan dari Kajari serta jajaran, agar bisa menjalani tugas dengan sebaik-baiknya. “Kita fokus betul pada upaya pencegahan dan fokus betul untuk memastikan semua sesuai dengan aturan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekti bercerita bahwa dirinya sudah 21 tahun menetap di Kota Bogor. “Suami yang merupakan warga asli Kota Bogor. Sementara saya aslinya dari Surabaya. Kota Bogor menurut saya memiliki lingkungan yang baik untuk keluarga dan Kota Bogor telah menjadi kampung halaman kedua. Jadi seberapapun jauhnya saya bertugas ke mana-mana, ganti-ganti lokasi, tetap pulangnya ke Kota Bogor,” ungkap Sekti.

Baca Juga:  Wamenparekraf dan Gubernur Jabar Hadiri Bogor Street Festival CGM 2023

Pada kesempatan tersebut, Sekti juga menyampaikan misi dan visi Kejaksaan Negeri Kota Bogor dan mengedepankan pencegahan dalam penegakkan hukum. Sekti menjelaskan bahwa lembaganya memiliki pelayanan hukum dalam bentuk konsultasi bagi jajaran Pemerintah Kota Bogor, serta bantuan hukum.

“Hilangkan mindset memandang kejaksaan hanya dari sisi penindakan. Zaman sudah berubah, saatnya mengedepankan fungsi pencegahan,” tegas Sekti. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *