Linmas Desa Randu Dilatih dan Dibina Danramil Subah

Sorotrakyat.com | Batang — Danramil 01/Subah Kapten Cba Dwi Kistanto memberikan pembekalan dan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah anggota Linmas  Desa Randu, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang. Jumat (27/8/21).

Hadir dalam pemberian pembekalan dan latihan Linmas Desa Randu tersebut, Kasi PMKS Kecamatan Pecalungan Surono, Kepala Desa Randu Carnoto beserta perangkat desa dan Dua anggota Babinsa Koramil 01/Subah.

banner 325x300

Ada dua sesi pembinaan dan pelatihan ini yaitu berupa materi pembekalan yang dilaksanakan  di balai desa Randu yang meliputi tentang tugas pokok linmas , matei pengetahuan dasar baris berbaris,  dan wawasan kebangsaan.

Untuk pelaksanaan dilapangan Adapun rangkaian kegiatan adalah dilaksanakan pelatihan PBB, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan disiplin anggota linmas  sehingga dapat diaplikasikan dalam tugas linmas dilapangan.

Menurut Kapten Cba Dwi Kistanto, dengan pembekalan dan pelatihan Linmas sudah tentu merupakan kegiatan yang sangat positif karena dalam Kegiatan tersebut para anggota Linmas diberi pembekalan ilmu Pengetahuan dalam rangka memelihara kamtibmas maupun kegiatan sosial kemasyarakatan,” katanya.

“Supaya mereka dapat mengerti, paham tugas dan fungsinya dan dapat membantu 3 Pilar desa dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” tuturnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Kepala Desa Randu Carnoto,  dirinya mengucapkan terimakasih kepada  Danramil beserta Babinsa yang mana telah bersedia untuk memberi Pembekalan dan melatih anggota Linmas Desa Randu.

“Dengan latihan ini diharapkan Linmas Desa Randu mengerti tugas  dan tanggungjawab sebagai anggota Linmas” tutupnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Bima Arya Minta Pusat Keluarkan Kebijakan Makro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *