Danrem Cup 2021 Kejuaraan Pencak Silat Digelar di Lapangan Tenis

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mendampingi Danrem 061 Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi dalam pembukaan kejuaraan Pencak Silat dalam Danrem Cup 2021 di lapangan tenis Korem 061 Suryakancana, Sabtu (23/10/2021).

Ada sekitar 1.200 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut selama dua hari hingga 24 Oktober. Mereka datang dari berbagai perguruan se-wilayah Korem 061 Suryakencana, termasuk dari Kota Bogor.

banner 325x300

Danrem 061 Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, kejuaraan ini juga atas kerjasama dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor. Danrem berharap, kejuaraan pencak silat memberikan manfaat yang besar bagi pembinaan olahraga pencak silat di wilayah kota bogor.

“Untuk menghasilkan pesilat – pesilat yang tangguh dan mampu berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional, IPSI juga sebagai wadah organisasi yang menghimpun generasi muda, saya melihat ini merupakan jawaban positif dan solusi yang terbaik,” kata Danrem.

Kejuaraan ini, sambung Danrem, juga sebagai salah satu upaya untuk generasi muda bisa membentengi diri dalam segala bentuk ancaman tantangan, hambatan, dan gangguan yang akan merongrong wilayah Kota Bogor. Khususnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada umumnya.

Diluar itu, Danrem berpesan kepada seluruh petarung agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan berkompetisi yang sportif. Serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Melalui kejuaraan ini, mudah – mudahan dapat memberikan dampak yang baik terhadap seni beladiri pencak silat. Dan juga menjadikan para atlet beladiri yang tangguh dan dapat berprestasi di ajang yang lebih besar,” kata Danrem.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim yang turut membuka turnamen pencak silat Danrem Cup 2021 ini menambahkan, kejuaraan ini merupakan ajang untuk mencari prestasi di luar akademik.

Baca Juga:  Dedie Rachim Buka Pameran Buitenzorg Bonsai Festival

“Ini sebuah ajang untuk mengasah prestasi non-akademis bagi para pelajar. Dan kejuaraan ini sekaligus untuk mengembalikan dan menggalakkan lagi kegiatan ekstrakurikuler di bidang keolahragaan, khususnya pencak silat,” kata Dedie menambahkan. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *