Eka Dukung Maksimal Atlet NPCI Kota Bogor Berlaga di Peparnas XVI 2021 Papua

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bogor, melakukan audiensi dengan Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana, Kamis (28/10), menjelang bergulirnya Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua.

Ketua NPCI Kota Bogor Kusnendar, mengatakan kedatangannya untuk meminta dukungan dari DPRD Kota Bogor untuk tiga orang atlet asal Kota Bogor yang akan berlaga di Peparnas XVI 2021 nanti.

banner 325x300

“Kami meminta dukungan dari DPRD Kota Bogor untuk para atlet karena sejauh ini kami tidak mendapatkan dukungan dari Pemkot Bogor. Jangankam dilepas, diberikan akomodasi juga tidak,” ujar Kusnendar.

Lebih lanjut, Kusnendar juga mengungkapkan bahwa para atlet binaan NPCI Kota Bogor juga kesulitan dalam pemusatan latihan. Selain minimnya anggaran, fasilitas penunjang untuk latihan juga kurang memadai di Kota Bogor.

“Kami khawatir kalau tidak adanya dukungan, atlet-atlet yang ada akan keluar dari NPCI Kota Bogor. Maka dari itu kami meminta dukungan dari DPRD Kota Bogor,” ungkapnya.

Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bogor, melakukan audiensi dengan Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana, Kamis (28/10/2021).

Menjawab keresahan para atlet kebanggaan Kota Bogor, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana mengaku akan mendukung penuh atlet NPCI Kota Bogor yang akan bertanding di Perparnas nanti.

“Ada tiga orang atlet yang berprestasi untuk ikut perparnas di papua. Mereka tidak dilepas dan tidak diperhatikan. Saya mau diskusi dengan F1 dan F2 untuk mencari jalan keluar, sekecil apapun penghormatan harus dilakukan,” tegas Eka.

Selain itu, Eka juga akan memaksimalkan anggaran yang ada untuk NPCI Kota Bogor. Sebab menurutnya atlet yang berprestasi berasal dari pembinaan yang baik dan mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kota Bogor.

“Saya pengen anggaran digedein terutama untuk atlet binaan yang sudah menunjukkan prestasi, karena penghargaan nomor satu. Selain itu saya pengen DPRD hadir untuk para atlet difabel. Mereka jelas memerlukan dukungan untuk pengadaan saranan pendukung,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga:  Komitmen Militansi Pemenangan Garuda Merah Nyatakan Sikap Untuk Eko Iriandoko

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *