Bogor Creative Center Diharapkan Bisa Jadi Model Kolaborasi

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wali Kota Bogor menggelar pertemuan dengan Rembug Kreatif (Reka) Bogor di Bogor Creative Center (BCC), Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (07/11/2021).

Hadir Ketua Umum Rembug Kreatif (Reka) Bogor, Georgian Marcello, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Atep Budiman dan berbagai perwakilan komunitas.

banner 325x300

Bima Arya mengatakan, bahwa keberadaan BCC memang belum ideal tapi tidak semua kota ada. Untuk itu ia menginginkan agar tempat ini hidup dan teraktivasi.

“Misalnya ada event, usaha, bukan hanya mengaktivasi tapi jadi model kolaborasi,” katanya.

Ke depan kata dia, seharusnya pemerintah tidak mengelolanya tapi komunitas yang mengelolanya dengan cara berkolaborasi.

“Saya berharap muncul gagasan out of the box, apapun tentang Kota Bogor disini (BCC),” jelasnya.

Bukan hanya itu, dia juga berharap pusat kreatif di Kota Bogor ini menjadi kawah candradimuka untuk semua. Baik dalam pembentukan leadership hingga mengelola organisasi.

Sejak tahun 2015 komunitas di Kota Bogor berkembang dan variatif. Menurut Bima Arya, hadirnya komunitas bukan hanya bisa menggairahkan ekonomi. Terpenting adalah ada kultur baru, cara pandang baru dan hal baru yang bisa diadaptasi oleh Pemkot Bogor.

“Ke depan kita ingin memaksimalkan kolaborasi dengan konsep Pentahelix. Misalnya kita perlu tingkatkan literasi digital warga Bogor, cara baru untuk meningkatkan inovasi. Kita ingin temen-temen berekspresi disini. Kasih tahu kita apa yang dibutuhkan,” jelasnya.

Ketua Umum Reka Kota Bogor, Georgian Marcello mengatakan, pertemuan ini untuk mewadahi aspirasi pelaku ekonomi kreatif di Kota Bogor yang kemudian disampaikan ke Wali Kota Bogor.

Dia juga menyampaikan rencana Reka Bogor yang akan mengadakan Rekayasa Pasar Kreatif 27-28 November 2021 di BCC. Acara ini akan menampilkan berbagai produk dari 16 subsektor ekonomi kreatif di Kota Bogor, mulai dari pameran seni, kuliner, seni pertunjukan, diskusi, mural, sketsa wajah, workshop dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Proyek Alun-Alun Kota Bogor Ditarget Rampung 8 Desember 2021

Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby mengaku terbuka dan siap berkolaborasi dengan Reka Bogor dalam mendukung berbagai kegiatan sesuai dengan bidangnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *