Delapan Truck Alami Tabrakan Beruntun di Jalur Alas Roban

Sorotrakyat.com | Gringsing, Batang – Telah terjadi tabrakan secara karambol/beruntun dijalan lingkar Alas Roban tepatnya di Desa Sentul Kec. Gringsing Kab. Batang yang melibatkan 8 unit mobil truck, Rabu (24/11/2021).

Kejadian kecelakaan kurang lebih pukul 15.30 Wib di Jalan lingkar Alas Roban dengan kondisi jalan jalur Beton telah terjadi tabrakan Karambol/Beruntun yg melibatkan 8 Truk yang menyebabkan jalur lalulintas mengalami kemacetan total.

Saksi di tempat kejadian Sdr. Minto, tukang tambal ban yang saat kejadian berada dilokasi memberi keterangan, bahwa kejadian bermula dari truck dengan Nopol B-9477-YM yang dikemudikan Miftahudin, 39 tahun warga Limpung Batang bermuatan ekscavator dari arah barat mengalami rem blong dan menabrak colt diesel yang berada di depannya.

Setelah ditabrak dari belakang Truck/Colt diesel terlempar ke utara sedangkan truk bermuatan ekscavator meloncati median pembatas jalan ke arah selatan dan menghantam truck Nopol AG-8978-UO yang berjalan dari arah timur, setelah menabrak truck dari arah timur laju truck yang bermuatan ekscavator belum berhenti dan masih melaju dengan kencang ke arah timur.

Kemudian truck bermuatan ekscavator tersebut menghantam lima truk lagi yang sedang parkir dipinggir jalan,”imbuhnya”

Minto juga menambahkan, Kerasnya benturan mengakibatkan trailer Nopol B-9693-UDD yang sedang parkir di pinggir jalan sampai terdorong ke tengah jalan sedangkan satu trailer Nopol B-9010-VEH terlempar ke parit dan nyaris menghantam warung kopi,”ucapnya”

Saat dikonfirmasi awak media Danramil 03/Gringsing Kapten Kav Gunawan membenarkan kejadian kecelakaan tersebut, Ia menambahkan kondisi kedelapan truk mengalami kerusakan parah. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan dari Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Batang, untuk sementara penyebab kecelakaan terjadi karena truck dengan Nopol B-9477-YM yang dikemudikan Miftahudin mengalami rem blong.

Setelah menerima laporan adanya kecelakaan lalulintas dari warga, saya dan anggota Koramil 03/Gringsing langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) di jalan raya Desa Sentul guna membantu mengatur lalulintas dan mengamankan muatan truk supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”ucap Gunawan”

“Untuk nama-nama pengemudi lain yang terlibat kecelakaan belum bisa dikonfirmasi karena sedang dibawa ke rumah sakit, beruntung kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa”,imbuhnya.

Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 500.000.000 dan saat ini ada 2 orang Pengemudi harus dilarikan ke RSI Weleri Kendal karena mengalami patah tulang kaki, sekira pukul 16.30 Wib jalur lalulintas sudah normal kembali. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Exit mobile version