Babinsa 08/Wonotunggal Berikan Lakukan Pendampingan Rasa Aman dan Nyaman

Sorotrakyat.com | Batang – Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serda Nailul melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi untuk warga Desa Gringingsari bertempat di kantor Balai Desa Gringingsari Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang, Kamis (25-11-2021)

Babinsa Desa Gringingsari Serda Ailun mengatakan, kegiatan pendampingan dan pengamanan ini bertujuan agar jalanya vaksinasi dapat berjalan dengan lancar, serta dalam kegiatan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

banner 325x300

Serda Ailun menambahkan, pendampingan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, baik untuk petugas vaksinasi dari Puskesmas Wonotunggal maupun warga saat proses vaksinasi.

“Masyarakat tidak perlu merasa takut dalam melakukan Vaksinasi Covid-19,” terang Ailun.

Ia, menerangkan Vaksinasi covid-19 sangat berguna bagi tubuh kita, karena dapat menambah kekebalan tubuh dalam melawan virus covid

“Untuk hari ini, Vaksinasi dosis satu dan dosis dua, dengan jenis vaksin sinovak dan astra zeneca bagi warga Desa Gringingsari dengan jumlah 410 orang,” ucap Ailun.

Pada kesempatan itu, Babinsa bersama aparat setempat selain melaksanakan pendampingan vaksinasi, juga melaksanakan sosialisasi dan mengajak warga untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara 5M, dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas.

”Tetap patuhi protokol kesehatan dengan tujuan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Wonotungal dan Kabupaten Batang pada umumnya,” imbuh Serda Ailun.

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Tanam Cara Hidroponik, Kodim Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *