“Santriku Pahlawanku” Wakil Dandim Hadiri Pengajian Kebangsaan Virtual Gus Muwafiq

Sorotrakyat.com | Batang  – Pemerintah Kabupaten Batang menggelar pengajian kebangsaan secara virtual dengan tema Santriku Pahlawanku Meneladani Kehidupan Rasullulah SAW dengan pembicara Gus Muwafiq di Pendopo Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (24/11/2021) malam.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, sudah lama ingin mengundang Gus Muwafiq ke Kabupaten Batang, meskipun jadwalnya sudah padat tetapi tetap menunggu antrean agar bisa mengundang beliau.

banner 325x300

“Sampai hari santrinya sudah lewat satu bulan kita baru bisa mendatangkan sekarang agar masyarakat dapat mendengar ceramahnya meskipun melalui virtual, karena masih masa Pandemi COVID-19,” jelasnya.

Gus Muwafiq berkesempatan hadir secara pribadi dengan jadwal padat. Bupati berharap acara ini dapat menambahkan inspirasi bagi semua sebagai generasi penerus bangsa, untuk dapat memberikan sumbangsih terbaik kepada bangsa dan negara dengan mengedepankan agama.

“Banyak warga yang menantikan pengajian Gus Muwafiq ini. KH. Ahmad Muwafiq adalah ulama besar yang tinggal di Sleman dan dikenal dengan gayanya yang eksentrik,” ungkapnya.

Rambut panjang dan peci hitam menjadi ke-khas-an ulama yang pernah menjadi asisten pribadi Presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

“Isi pengajian Gus Muwafiq yang sering mengutarakan sejarah itu menjadi daya tarik tersendiri untuk didengarkan. Sehingga setiap pengajian Gus Muwafiq selalu menarik banyak jamaah,” ujar dia.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Batang Wihaji, Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra yang di wakili Danramil 01/Subah Kapten CBA Dwi Kristanto, Kapolres Batang AKBP M.Irwan Susanto, Penceramah Gus Muwafiq, Para Ulama, serta jamaah. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Anggaran untuk Infrastruktur Tidak Direfokusing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *