Dandim Dukung Program Percepatan Pemerintah Hingga Pelosok Desa

Sorotrakyat.com | Batang – Kodim 0736/Batang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Getas, Kecamatan Bawang Kabupaten Batang menggelar Vaksinasi Covid -19, bertempat dikantor Balai Desa Getas, Sabtu (27/11/2021).

Dandim 0736/Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud dukungan dalam rangka program pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

banner 325x300

Selain itu kegiatan vaksinasi dari desa ke desa ini, bertujuan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaskinasi COVID-19,ujar Dandim.

“Mungkin sebagian masyarakat rumahnya agak jauh untuk mendapatkan vaksin di fasilitas kesehatan yang ada, jadi dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin.

Kami akan terus menggencarkan program vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk membentuk herd immunity. Melalui vaksinasi, diharapkan membuat sistem kekebalan tubuh warga lebih meningkat sehingga dapat mengurangi resiko terpapar virus covid 19,”ucap Dandim.

Namun demikian, Dandim meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dandim juga menjelaskan, total vaksi sebanyak 500 lebih yang disediakan pada kegiatan vaksinasi kali ini dengan jenis vaksin Sinovac dosis pertama,’jelasnya.

Kepala Desa Getas Agus Susanto mengaku warga Desa Getas sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19.

“Alhamdulillah warga sangat antusias, terlihat dari pagi masyarakat sudah berdatangan dan antri untuk melakukan vaksinasi. Semoga dengan adanya vaksinasi ini warga kami dapat terjaga imunitasnya dan terhindar dari virus COVID-19.” harap Susanto. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Peringatan Bhakti Adhyaksa Ke 62 "Kepastian hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi bisa terwujud"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.