Dedie Diajak Mancing Sekaligus Lantik Pengurus JMI Bogor Raya

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melantik pengurus Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) Bogor Raya untuk periode 2021 – 2023 di Villa Dinasty Akasha, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/11/2021).

Dalam amanatnya, Dedie menyampaikan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor harus bisa bersinergi dan bergandeng tangan dengan siapapun yang ingin maju bersama. Termasuk dengan para jurnalis yang memiliki hobi tertentu.

banner 325x300

“Pemerintah Kota Bogor membuka peluang seluas – luasnya untuk teman – teman JMI. Misalnya untuk membuat kelompok tani dewasa sebagai bagian dari menambah kompetensi. Jadi bukan hanya mungkin di satu sisi sebagai jurnalis, tetapi karena hobinya mancing, sangat dekat dengan pertanian peternakan dan perikanan,” ujar Dedie.

Sehingga dengan kolaborasi tersebut, Pemkot Bogor bisa memberikan kontribusi lebih untuk JMI. Terutama untuk menambah keilmuan di luar jurnalistik yang sehari – hari dilakoni para anggota.

Masih kata Dedie, para anggota JMI juga harus memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan hobi mereka. Misalnya dengan melakukan pinjam pakai lahan pemerintah untuk membuat lahan peternakan maupun pertanian.

“Jadi kalau memang kita bisa bersama – sama untuk memperluas hobi kita bukan hanya mancing, tetapi bisa produktif ke bidang pertanian dan perikanan,” tegasnya.

“Masa depan kita tentang ketahanan pangan tidak ada hal yang perlu kita khawatirkan. Karena apa, karena jurnalisnya juga paham tentang pertanian, paham tentang perikanan, dan paham tentang peternakan,” sahut Dedie.

Di tempat yang sama, Ketua JMI Bogor Raya, Billy Adhyaksa mengatakan, pelantikan kepengurusan JMI sekarang ini menjadi gong untuk program – program yang akan dijalankan ke depan. Tak hanya mancing, namun program sosial kemasyarakatan.

Baca Juga:  BPTJ Kemenhub dan Pemkot Bogor Sosialisasikan Tarif Biskita Rp 4 ribu

Di antaranya pelatihan – pelatihan jurnalistik bagi kaum milenial, hingga pemanfaatan pepohonan untuk riset teknologi. “Kita akan jalankan program sosial kemasyarakatan ini tentu juga untuk menambah kesejahteraan teman – teman jurnalis yang hobi mancing ini,” kata Billy.

Dalam agenda pelantikan pengurus JMI Bogor Raya, Wakil Wali Kota Bogor juga diajak untuk melakukan penanaman pohon dan ikut serta memancing ikan di kolam yang tersedia di sana. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *