Babinsa Limpung Dampingi Warga Binaan dan Ingatkan Protkes

Sorotrakyat.com | Batang – Babinsa Koramil 02/Limpung Kodim 0736/Batang, Serda Wawan bersama rekan Babinsa lainnya melaksanakan pendampingan dan monitoring dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 jenis Astra fizer dosis 1 terhadap 354 orang Warga Desa Rowosari bertempat di kantor balai Desa Rowosari kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (30/11/2021).

Kapten Inf Sumargono selaku Danramil 02/Limpung mengatakan, kegiatan pendampingan dan pengamanan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut atas instruksi dan petunjuk dari komando atas, dengan melaksanakan pendampingan dan monitoring vaksinasi terhadap warga desa diharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

banner 325x300

Lebih lanjut Danramil 02/Limpung mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Hal tersebut untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.

“Pemberian vaksinasi merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan, jadi semua masyarakat harus melaksanakan vaksin dengan catatan mereka tidak memiliki riwayat penyakit yang berat seperti jantung, TBC maupun Asma,” ucap Margiono.

Serda Wawan menambahkan, TNI akan mendukung penuh segala program dari pemerintah guna percepatan penanganan Covid-19, salah satunya dengan turut mensukseskan vaksinasi Covid-19 didaerah binaan.

Wawan juga berharap, “warga yang sudah mendapatkan vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, jangan mentang mentang sudah vaksin keluar rumah tidak memakai masker dan berkerumun tidak jaga jarak. Virus Covid 19 masih ada jangan sampai kita terlena,” imbuhnya.

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Babinsa 09/Blado Terus Berikan Himbauan Pentingnya Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.