Menag Yaqut: Pembangunan Gereja GKI Pengadilan Sejarah Kota Bogor dan Indonesia

Sorotrakyat.com | Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya atas peletakan batu pertama pembangunan Gereja GKI Pengadilan yang berlokasi di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (5/12/2021).

Yaqut menyebut, Bima Arya selama ini tanpa lelah terus memfasilitasi dan mendampingi warganya sampai akhirnya pada hari ini momen peletakan batu pertama ini dapat disaksikan bersama-sama.

banner 325x300

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan selamat kepada Majelis Jemaat GKI Pengadilan Bogor dan pengurus jemaat GKI di Bogor Barat,” katanya melalui rekaman video.

Pada kesempatan itu, Yaqut menyampaikan bahwa peletakan batu tersebut menjadi momen bersejarah, bukan hanya bagi Jemaat GKI Pengadilan, tetapi masyarakat Kota Bogor dan masyarakat di seluruh Indonesia.

Menurutnya, untuk mewujudkan kehidupan yang rukun dan damai dalam masyarakat yang majemuk, membutuhkan perjuangan dan kebesaran hati semua pihak untuk saling memuliakan, menghormati dan saling menghargai antara satu dengan yang lain.

Satu jalan terbaik di tengah kebhinekaan tersebut kata Menag adalah mengimplementasikan moderasi beragama, yakni cara pandang, sikap dan praktik beragama dalam kehidupan bersama dengan cara mengejawantahkan esensi ajaran agama yang melindungi martabat kemanusiaan dan membangun kemaslahatan umum berlandaskan prinsip yang adil, berimbang dan menaati konstitusi.

“Hari ini melalui peletakan batu pertama di Bogor Barat kita semua membuktikan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang rukun dan damai, mengedepankan musyawarah untuk mufakat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” katanya.

Diharapkan ke depan GKI Pengadilan di Bogor Barat terus berdampak bagi kepentingan pelayanan yang semakin luas.
Yaqut meyakini dengan kehadiran GKI Pengadilan di Bogor Barat ini akan ada rencana-rencana dan program-program pelayanan yang dirumuskan berkenaan dengan pelayanan umat kristiani di Bogor Barat.

Baca Juga:  99 persen RS Asrama Haji Siap Dioperasionalkan

“Gedung gereja Pengadilan di Bogor Barat ini diharapkan bisa menjadi basis pelayanan yang bukan saja berbicara mengenai program-program pelayanan internal umat kristen, tetapi menjangkau lintas agama dalam konteks kerukunan umat beragama sehingga hasil pelayanan di tempat ini bisa menghasilkan manusia-manusia yang unggul, moderat dan memiliki spiritual yang tinggi,” harapnya. (red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *