Pak Uu Mengenang Sosok Wali Kota Bandung, Mang Oded

Sorotrakyat.com | Kota Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya atas berpulangnya Walikota Bandung M Oded Danial yang sering disapa Mang Oded, Jumat siang (10/11/21). DIkabarkan Mang Oded menghembuskan napas terakhir saat akan mengisi khutbah Jumat, setelah sebelumnya mendadak terjatuh.

Dalam kenangan Pak Uu –sapaan Wagub Jabar-, Mang Oded merupakan sosok yang sangat luar biasa. Walaupun tidak mengenal lebih mendalam seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil –sapaan Gub Jabar- telah lebih mengenal sosok Mang Oded selama bersama-sama masih menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2013 – 2018.

banner 325x300

“Beliau adalah orang yang sederhana, ramah dan juga rendah hati. Beliau bilang juga, Pak Uu jangan panggil Pak Oded tapi Mang Oded aja. Itu artinya beliau rendah diri,” ungkap Pak Uu.

Dan menurut Pak Uu, meninggalnya Mang Oded pada hakekatnya merupakan impian setiap orang yang beriman. Mudah-mudahan husnul khotimah, terlebih Mang Oded memiliki kriterianya.

“Pertama dia (beliau) meninggal di hari Jumat berarti husmul khotimah. Yang kedua meninggal dalam keadaan masih memiliki wudhu karena akan menunaikan sholat Jumat. Yang ketiga juga berada didalam masjid, bukan ditempat lain tetapi di rumah Allah SWT,” tuturnya.

“Dan ini syahadah akherat, karena hari ini hari Jumat. Jadi beliau ini sosok yang sangat luar biasa. Dan dia disaat sedang mengisi jabatan. Sedang memiliki amanah, kalau tujuan dia menjabat kami yakin adalah untuk ridho Allah SWT,” imbuh Pak Uu. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Wagub Jabar Uu Sidak Proyek Pembangunan Gedung RSUD Kota Bogor, Pastikan Sesuai Perencanaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *