Musrenbang Kelurahan Gudang, Eka Wardhana : Fokuskan Pemulihan Ekonomi & Pembangunan SDM

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Bogor 2023 tingkat kelurahan, diharapkan oleh Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana, dapat menjadi gerbang masuknya pengajuan pengembangan Sumber Daya Manusia dan kebangkitan ekonomi wilayah.

Hal ini dikarenakan, menurut Eka, pengajuan atau aspirasi yang masuk dari masyarakat dan LSM selama pelaksanaan Musrenbang selalu pembangunan fisik.

banner 325x300

“Jadi saya harap, musrenbang hari ini tidak hanya bicara infrastruktur saja, tetapi bagaimana kita meningkatkan kualitas SDM dan ekonomi serta pemuda,” kata Eka saat menghadiri Musrenbang Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Minggu (12/12).

Pengembangan SDM dan pemulihan ekonomi disebut oleh Eka sejalan dengan visi dan misi DPRD Kota Bogor periode 2019 – 2024.

Hal itu bisa terlihat dengan adanya program prioritas yang ditujukan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat, seperti peningkatan SDM posyandu, insentif guru ngaji, penebusan ijazah dan anggaran pemulihan ekonomi.

“Hari ini DPRD kota bogor agak beda. Kami ingin pembangunan infrastruktur dengan pembangunan sumber daya manusia harus sejalan. Jangan sampai jalan-jalannya bagus, tapi banyak warga yang kekurangan pangan dan ekonominya rendah,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Antusias, Yantie Rachim dan Kadisparbud Menari Bareng Anak Difabel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *