Presiden Resmikan Pasar Besar Ngawi, Diharapkan Jadi Pengungkit Ekonomi Masyarakat

Sorotrakyat.com | Ngawi – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo meresmikan Pasar Besar Ngawi, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 17 Desember 2021. Pasar dengan luas bangunan 15.940 meter persegi tersebut dibangun dengan nilai kontrak Rp80 miliar.

“Alhamdulillah pada siang hari ini kita telah menyaksikan Pasar Besar Ngawi telah selesai dibangun dan siap dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Presiden.

banner 325x300

Presiden berharap Pasar Besar Ngawi yang dibangun dengan konsep pasar modern berbasis bangunan gedung hijau tersebut dapat menjadi pusat aktivitas perdagangan di Kabupaten Ngawi guna mempercepat proses pemulihan ekonomi pascapandemi.

“Kita harapkan pasar ini bisa menjadi pusat aktivitas perdagangan di Kabupaten Ngawi dan juga harus jadi pengungkit pergerakan ekonomi masyarakat di Ngawi dan sekitarnya untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi setelah pandemi ini,” lanjutnya.

Di lokasi yang sama, Presiden juga menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang berjualan di area luar pasar.

Khoirul Anam, salah seorang pedagang yang menerima bantuan, mengatakan bahwa pandemi telah berdampak pada jualannya. Ia pun mengaku senang mendapatkan bantuan tunai dari Presiden.

“Alhamdulillah senang, senang banget, untuk nambah modal, untuk mengembangkan perekonomian dagangnya, Pak,” ucap Anam.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Presiden Beri Tambahan Modal bagi Pedagang di Pasar Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *