28.4 C
Indonesia
Monday, January 17, 2022

Kapolri Cek Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021

Sorotrakyat.com | Batang – Dalam rangka kesiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Natararu) Polres Batang menggelar upacara gelar pasukan Ops lilin candi 2021,Di halaman Mapolres Batang.Oprasi lilin candi tahun 2021 mengusung tema ( Kita tingkatkan SINergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaaan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022 ), Kamis ( 22/12/21 ).

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Yan Eka Putra bersama Forkopimda mengikuti apel Gelar pasukan Ops Lilin Candi 2021 di halaman Mapolres Batang.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui amanatnya dibacakan Kapolres AKBP Irwan Susanto, menyampaikan bahwa marilah kita mengucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar, karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya, hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan.

Untuk hadir dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2021 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Bahwa, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana. Serta, keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah. Dan, perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19, jelas Kapolres Sorong mengutip sambutan Kapolri.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021, yang akan dilaksanakan selama 10 hari. Mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Baca Juga:  Dandim Batang Di Awal Tahun 2022 Berikan Jam Komandan

Dengan, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19. Sehingga, masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman, harapnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,949FansLike
3,116FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles