Dua Rumah Warga Rusak Parah Terkena Tanah Longsor Akibat Hujan Deras

Dua Rumah Warga Wonomerto Rusak Terkena Tanah Longsor

sorotrakyat. com | Batang – Dua rumah di RT 02 RW 02, Desa Wonomerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, rusak akibat tertimbun longsor. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa( 28/ 12/ 2021) sore.

Begitu mendapat laporan tentang penduduk di daerah binaan mendapat bencana, yakni rumahnya tertimpa longsoran tanah Babinsa Koramil 07/ Bandar Sertu Supriyono dan Serda anggit turun ke lokasi bersama penduduk sekitar untuk mengecek lokasi

banner 325x300

Sertu Supriyono menarangkan Rumah kedua penduduk tersebut, kata dia, bersebelahan dengan tebing. Setelah dari siang turun hujan, tebing setinggi kurang lebih 10 meter dengan lebar 5 meter longsor hingga mengenai dua rumah tersebut pada Sore hari, jam 17. 30 Wib.

Longsor tersebut berasal dari drainase yang tidak sanggup menampung debit air sehingga timbul genangan air dan meluap yang menyebabkan tanah longsor,” jelas Sertu Supriyono.

Rumah yang tertimbun longsor adalah rumah milik Kisruhdiono( 45). Akibat longsor, rumah Kisrudiono alami kehancuran dibagian belakang rumah. sementara itu rumah Riyanto( 30) dinding rumah pada bagian samping jebol.

“Memanglah jika dari korban tidak ada tetapi segi dari material memanglah ada. Tetapi yang berarti tidak ada korban, para penghuninya dievakuasi sedangkan waktu ke tempat nyaman guna menghindari longsor susulan karna cuaca hingga malam masih turun hujan,” ucapnya.

Lanjutnya, esok baru kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk dilaksanakan karya bakti melaksanakan pembersihan rumah kedua penduduk tersebut dari material longsoran.

Dia juga mengimbau kepada penduduk yang terletak di wilayah rawan longsor untuk waspada disaat waktu hujan seperti saat ini, dengan harapan tidak terjadi korban jiwa ketika kejadian alam tersebut terjadi,” pungkasnya.

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Hujan Serta Angin Kencang Akibatkan Bencana Terjadi di Sejumlah Wilayah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *