24.4 C
Indonesia
Monday, January 17, 2022

Kota Bogor Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor melakukan patroli untuk memastikan malam pergantian tahun berjalan kondusif, Jum’at (31/12/2021) malam.

Tampak dalam patroli Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, Kapolresta Bogor Kota Kompol Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Roby Bulan, Kajari Kota Bogor Sekti Anggraini, Dandenpom III/1 Bogor Letkol Cpm Anggun Hendriantoro, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim dan Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah.

Selepas apel di Balaikota Bogor, tim kemudian berkeliling untuk memantau kondisi Kota Bogor. Titik pertama yang ditinjau adalah simpang Terminal Baranangsiang. Di titik ini juga tampak Forkopimda melakukan penutupan arus lalu lintas dari arah Sukasari menuju Tugu Kujang maupun dari arah exit tol menuju Tugu Kujang.

Selain di Baranangsiang, titik lainnya yang dilakukan penutupan lalin secara situasional adalah simpang Warung Jambu, Air mancur, Simpang McDonald Lodaya, Irama Nusantara/Jembatan Merah dan Simpang Empang.

“Ruas jalan protokol dilakukan penutupan untuk mencegah terjadinya kerumunan di pusat kota. Hingga tengah malam pusat kota terpantau aman terkendali. Penyekatan dan penutupan jalan di beberapa ruas terbukti sangat efektif, mengurangi mobilitas warga,” ungkap Bima Arya.

Selain rekayasa lalu lintas, Forkopimda Kota Bogor juga melakukan monitoring terhadap titik kerumunan di sepanjang jalan yang dilintasi, terutama di sekitar Alun-Alun dan Tugu Kujang.

“Tapi secara keseluruhan banyak warga yang menahan diri. Memang ada arus motor, kemudian diputar balik. Nyaris tidak ada perayaan atau pesta kembang api di hotel-hotel, cafe dan sejenisnya. Artinya imbauan kami ditaati dan kami bersyukur pergantian tahun berjalan dengan baik, dengan tertib sesuai dengan yang diharapkan. Dan sampai saat ini belum terdengar ada laporan hal yang tidak diinginkan di wilayah,” ujar Bima.

Baca Juga:  Ketua Bakul Kota Bogor Gerbang UMKM Semangat Kolaborasi

Dalam melewatkan malam pergantian tahun, Forkopimda Kota Bogor juga tampak mengisi dengan doa dan harapan, salah satunya menyongsong 2022 dengan penuh optimistis.

“Memasuki 2022, kami belajar dari 2021. Bahwa kebersamaan, soliditas adalah modal utama. 2022 masih ada yang tidak pasti. Kita menghadapi virus omicron, dan juga menyeimbangkan kembali antara gas dan rem. Tapi 2021 kami banyak belajar bagaimana menyeimbangkan itu, kapan harus gas dan kapan harus rem dan masyarakat pun sudah mulai terbiasa. Jadi, kata kuncinya adalah kompak, solid untuk level Forkopimda,” harap Bima.

Bima juga menyatakan, Pemkot Bogor akan terus mendorong terus economic recovery di 2022 ini. “Karena 3 bulan terakhir sudah normal kondisinya, PAD Kota Bogor juga sudah kembali ke masa sebelum pandemi. Kita berharap bisa melewati fase varian omicron sehingga ekonomi semakin normal kembali, bahkan tidak hanya recovery, tapi juga rebound,” tandasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,949FansLike
3,117FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles