21.4 C
Indonesia
Tuesday, January 18, 2022

Pentingnya Normalisasi Saluran Irigasi Persawahan

Sorotrakyat.com | Batang – Anggota Koramil 06/Tersono yang dipimpin Peltu Arifin bersama Warga Masyarakat setempat melaksanakan Karya Bakti dengan sasaran normalisasi saluran air di lingkungan persawahan Desa Kranggan, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang. Jumat (07/01/22).

Karya bhakti/ gotong royong pembersihan saluran irigasi persawahan melibatkan 30 orang yang dihadiri oleh Koramil 06/Tersono,Kepala desa Kranggan dan Warga Desa Kranggan.

Peltu Arifin menjelaskan kegiatan yang dilakukan yaitu membersihkan saluran yang ada di sepanjang saluran irigasi persawan tersebut, kegiatan ini dilakukan untuk mengoptimalkan volume air yang masuk ataupun melewati saluran irigasi tersebut.

Untuk menyambut musim penghujan yang dikhawatirkan nantinya akan mengalami penyumbatan di beberapa titik genangan air dan dapat memicu saluran tersebut meluap ke pinggir saluran.

“Alat yang digunakan antara cangkul, skop, sabit dan alat pertanian lainnya guna membersihkan banyaknya tanaman atau rumput liar yang masuk ke dalam saluran serta sampah yang menumpuk,” jelasnya.

Kepala Desa Kranggan Tri Saputro mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian dan perhatiannya dari Koramil 06/Tersono terhadap masyarakat Desa Kranggan dengan membantu dalam normalisasi saluran irigasi persawahan warga.

“Harapan saya dan para petani lainnya semoga setelah saluran irigasi ini menjadi lancar hasil panen kedepannya akan lebih meningkat,” ujarnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  TNI-Polri dan Satpol PP Gelar Ops Yustisi Check Point di di Simpang Pasar Prumpung

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,949FansLike
3,119FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles