banner 728x250

Inilah Amanat Kasad Jendral Dudung Saat Upacara Bendera Perdana

Sorotrakyat.com | Batang – Bertempat dihalaman Makodim 0736/Batang jalan Jensud No. 41 pagi tadi Senin (17/01/22) sekira pukul 07.00 Wib anggota TNI/ASN Kodim 0736/Batang melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih perdana, karena sudah hampir 2 tahun tidak pernah mengadakan upacara bendera secara langsung, adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka.

Di Makodim 0736/Batang pada tahun 2022 ini kembali digelar upacara bendera pertama kalinya tanggal 17, bertindak selaku Komandan Upacara Danramil 01/Subah Kapten CBA Dwi Kistanto, Perwira Upacara Kapten Arm Rasmono (Pasipers) Kodim 0736/Batang. Upacara diawali dengan pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 oleh Sertu Agus W, Pengucapan Sapta Marga oleh Sertu Sudiyono dan Pembaca Prasetya Corp KORPRI PNS Amat Muzamil.

banner 325x300

Letkol Arh Yan Eka Putra dalam upacara membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E.,M.M. dalam amanatnya Kasad mengatakan. Pada kesempatan kali ini saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengucapakan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang di amanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi covid-19, tugas – tugas perbantuan lainnya telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Tuturnya.

Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan kalau perlu kita tingkatan di tahun ini. Karena berbagai agenda yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2022 ini.

Saya sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman kita semua dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Baca Juga:  Wakili Semua Anngota, Dandim Datangi Kapolres Batang

Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanakan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Ke empat, Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Ke lima, Kepada seluruh Dansat jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin hebat pasti di cintai anak buahnya. Akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.

Ke enam, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Ke tujuh, Ingat!!! “Sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung. Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan, akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruskah berbuat kebaikan dimanapun berada, “tandasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.