Bogor  

Ketua SWI Bogor Raya Nilai Perkataan Arteria Dahlan Menyakiti Masyarakat Sunda

Sorotrakyat.com | Bogor – Perkataan Artheria Dahlan yang meminta Jaksa Agung memecat Kajati yang karena berbicara menggunakan Bahasa Sunda saat rapat, terlalu berlebihan dan membuat sakit hati masyarakat sunda.

Bahkan pernyataan tersebut, tuai banyak kritikan dari seluruh lapisan masyarakat yang mendiami wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

banner 325x300

Salah satunya Ketua SWI Bogor Raya, Yusuf Muliadi, menilai statemen tersebut merupakan ganguan bagi kenyamanan masyarakat yang akan mengganggu stabilitas nasional.

“Kami menilai menggunakan bahasa daerah yang merupakan bahasa yang dipakai sehari-hari bukanlah suatu pelanggaran, jadi kenapa harus meminta untuk memecat Kajati yang menggunakan bahasa sunda saat rapat, apa itu merupakan kesalahan fatal,” ucap pria yang akrab disapa Alung, Kamis (20/01/22).

“Bahkan kami meminta Arteria Dahlan menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat sunda, karena perkataan tersebut telah menyakiti hati masyarakat sunda,” tegasnya.

“Juga kami juga meminta agar partai tempat Arteria bernaung memberi teguran dan sanksi tegas tentang statemen yang dikeluarkannya, karena ini berakibat akan terpecah belahnya persatuan negara, yang akan mengakibatkan perpecahan antar suku yang ada di Indonesia,” katanya.

“Apalagi semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika, berbeda tapi tetap satu, jadi harus dipahami itu supaya kesatuan dan persatuan negara harus tetap terjaga,” pungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Terjang Sejumlah Atap Rumah Warga Ciampea Bogor Hingga Tumbangkan Pepohonan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *