Rumah Warga Desa Tombo Tertimpa Longsor

Sorotrakyat.com | Batang – Hujan lebat yang terjadi pada Rabu, (19/01/2022) membuat rumah milik Taadi (86) pekerjaan petani warga Padukuhan Sampingan RT 03 Rw 01, Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang terkena longsor. Akibat kejadian tersebut bagian dapur rumah mengalami kerusakan.

Danramil 07/Bandar Kapten Inf Noor Rofiq saat di konfirmasi mengungkapkan, musibah longsor tersebut terjadi pada pukul 15.30 WIB. Saat itu wilayah Kecamatan Bandar mengalami hujan dengan intensitas lebat serta berdurasi lama sehingga membuat tanah belakang rumah korban mengalami longsor dan menimpa bagian dapur.

banner 325x300

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau warganya khususnya yang bermukim di lereng gunung atau di bawah tebing, untuk selalu waspada mengantisipasi terjadinya longsor.

“Untuk sementara, kita melakukan himbauan kepada masyarakat agar waspada dan kiranya tidak mendirikan rumah deket tebing, karena rawan longsor,” ajaknya.

Ia menambahkan tinggal menunggu evakuasi. “Besok mulai bersih-bersih karena sekarang kan masih hujan,” kata Danramil.

Untuk sekarang Babinsa dan bhabinkamtibmas bersama warga ada di lokasi untuk membantu evakuasi warga korban musibah tanah longsor.

Taadi (86) penghuni rumah mengaku akan mengungsi ke rumah saudaranya. Ia khawatir akan terjadi longsor susulan.

“Kondisinya kan masih seperti itu, kalau tidur di rumah masih takut. Jadi, malam ini menginap dulu di rumah saudara,” ucapnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Korban Longsor di Kota Bogor Ditemukan Meninggal Dunia, Dua Orang Masih Dalam Pencarian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *