banner 728x250

Mantan Kapolda Jabar Merasa Dipermainkan Asuransi AIA BCA, Ini Pernyataannya

Sorotrakyat.com | Jakarta – Salah satu nasabah asuransi AIA BCA angkat bicara karena merasa menjadi korban. “Saya Nasabah Asuransi AIA BCA tahun 2021 jatuh tempo Asuransi, tetapi ketika mau pencairan sangat sulit, namun dari tim marketing pernah datang kerumah bisa dicairkan asal saya masuk lagi sebagai Nasabah, kalau tidak masuk sebagai Nasabah banyak sekali persyaratan yang harus dipenuhi,” ucap Mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan kepada redaksi media Sorotrakyat.com, pada Kamis (3/2/2022).

Disampaikan juga Abah Anton sapaan akrabnya, “bahkan ketika salah satu marketing diundang bisa ke jakarta, tapi minta ongkos, padahal AIA cabang bandung kan bisa saja untuk menghandle. Sementara setelah berunding dengan keluarga lebih baik diambil saja, akhirnya kita putuskan untuk diambil. Namun ternyata tetap berbelit-belit, sampai hari ini belum bisa diambil,” ungkapnya.

banner 325x300

“Yang saya sesalkan, kenapa kalau saya masuk lagi sebagai nasabah asuransi yang sudah jatuh tempo itu bisa langsung ditransfer!. Tapi kalo tidak masuk lagi, ya tidak bisa, dan banyak sekali syarat-syaratnya. Saya mencoba mengalah untuk masuk, namun itupun bayarnya harus langsung satu tahun dan harus di debet dari rekening, tidak boleh bayar bulanan, dan tidak bisa setor langsung,” paparnya.

Masih kata Abah Anton Charliyan, “kalau caranya begini sama dengan kontrak sefihak yang hanya menguntungkan fihak asuransi, tapi sangat merugikan Nasabah. Padahal saya banyak Masuk Asuransi yang lain seperti BRI life, kemudian Prudencial, pembayaran juga bisa langsung, tidak harus didebet!, dan ketika jatuh tempo tidak Seribet asuransi BCA,” jelasnya.

“Dari kejadian tesebut, saya himbau kepada seluruh masyarakat indonesia, agar pikir-pikir kembali kalau mau jadi Nasabah di AIA BCA, agar masyarakat jangan jadi korban seperti saya. Saya ini jelek-jelek mantan Penegak Hukum Pati Polri lagi, bagaimana kalau terjadi pada masyarakat awam pasti makin dipermainkan. Saya saja dimain-mainkan. Tolong agar jadi perhatian Keras fihak managment BCA,” pungkasnya.

Baca Juga:  Abah Anton : Penutupan Beberapa Mesjid Besar Hanya Sementara

Setelah berita ini diterbitkan, pihak Asuransi AIA BCA belum memberikan konfirmasi dan tanggapan terhadap pemberitaan ini ke redaksi Sorotrakyat.com. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.