Danramil Himbau Para Pelajar Jauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas

Sorotrakyat.com | Batang – Danramil 13/Banyuputih Kapten Inf Sugito himbau anggota pengurus OSIS baru jauhi Narkoba dan pergaulan bebas, dalam kegiatan materi Wawasan Bebangsaan (Wasbang) yang dilangsungkan selama 3 hari bertempat di Aula SMK Diponegoro Banyuputih, Kabupaten Batang, Jumat (4/2/2022) sore.

Acara diawali dengan materi Wawasan Kebangsaan, hindari pergaulan bebas dan Narkoba, PBB, mental, fisik dan kedisiplinan anggota Osis yang baru menjadi materi yang harus dipelajari dan dijalankan setiap anggota Osis.

banner 325x300

Kapten Sugito  mengatakan, Wawasan Kebangsaan ini dilakukan dalam rangka menjaga anak-anak penerus bangsa agar terhindar dari kenakalan remaja dan membimbing para siswa menjadi pelajar yang baik dan penuh motivasi untuk meraih masa depannya.

Peredaran narkoba sudah menyerang ke semua kalangan baik anak-anak remaja, pelajar maupun orang dewasa, namun yang lebih berbahaya saat ini justru narkoba cenderung menyasar dikalangan para generasi muda khususnya para pelajar,” kata Danramil.

Terkait Kenakalan Remaja, Danramil meminta peran orang tua, Guru atau pihak sekolah, dan Masyarakat dalam mengawasi, membina, serta mengarahkan para Remaja dan siswa-siswi ke hal-hal yang bersifat positif,” harap Danramil.

“Kepada para pelajar, janganlah ikut-ikutan pergaulan bebas diluar tertutama penyalagunaan narkoba dan obat-obatan berbahaya lainnya karena itu bisa Penjara, jaga diri dalam pergaulan kalian, untuk mewujudkan masa depan dan cita-cita Kalian,” pesan Danramil.

Lanjut Danramil, tetap waspada Covid-19 masih belum berakhir. Sekarang ada lagi virus corona varian baru bernama Omicron, selalu terapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) 5M dalam berbagai aktivitas, termasuk saat kegiatan pembelajaran tatap muka. Selalu utamakan memakai masker, jaga jarak dan jangan berkerumun,” tungkasnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  77 Ribu KK di Kota Bogor Dapat BST Rp 600 Ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *