banner 728x250

Bima Arya Ajak Kolaborasi HIPMI Kota Bogor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan sekretariat Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor yang berlokasi di Perumahan Bukit Cimanggu City, Blok C1-5, Kecamatan Tanah Sareal, Rabu (9/2/2022).

Bima Arya mengungkapkan apresiasi atas langkah yang sangat tepat dan strategis HIPMI Kota Bogor yang memulai masa bakti dan masa kerjanya dengan meresmikan pusat koordinasi, kantor, markas dan posko untuk sama-sama berkolaborasi menggali potensi yang ada di Kota Bogor.

banner 325x300

“Disinilah akan dilakukan berbagai macam persiapan kegiatan. Harus intens bertemu, karena kualitas kegiatan dan program sangat ditentukan dengan intensitas komunikasi, saya apresiasi itu,” katanya.

Ia berharap HIPMI Kota Bogor bisa melanjutkan kolaborasi dan sinergi dengan Pemkot Bogor yang selama ini sudah baik sekali, sejak era kepemimpinan Muzakkir, Rifqi Thoriq hingga Zulfikar Priyatna. Terlebih di masa pandemi Covid-19, HIPMI Kota Bogor bisa ‘tandem’ dengan Pemkot Bogor untuk economic recovery dan mencetak para pengusaha muda.

“Saya bangga dan berharap disini didesain, direncanakan kolaborasi dengan Pemkot Bogor untuk membuat Bogor tetap berlari dalam rangka pemulihan ekonomi,” harap Bima Arya.

Ke depan Pemkot Bogor dan HIPMI Kota Bogor akan duduk bersama melakukan pemetaan potensi yang bisa digali di Kota Bogor. Dia meyakini banyak sekali potensi tapi seringkali tidak terdeteksi oleh dinas. Untuk itu perlu dilaksanakan pertukaran data, sehingga dapat diketahui prospek dan progres dari potensi tersebut.

“Kita mulai dari angka berapa sehingga nanti di akhir masa jabatan tahun 2024 kita bisa benchmark, di angka berapa. Ini yang selalu saya challenge teman-teman HIPMI, kita ingin angka, pengusaha muda kampus itu berapa, dari HIPMI kampus itu berapa. Apalagi sekarang fokus ke startup, kami sambut baik. Mudah-mudahan tahun 2024 bisa bertemu di angka yang sama-sama membanggakan,” harapnya.

Baca Juga:  Antusias Siswa SD Masuk Sekolah, Bima Arya Berharap "uji coba ini berjalan dengan baik dan semua sekolah bisa segera PTM"

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Bogor, Marwan Suherwan menyampaikan peresmian sekretariat ini menjadi langkah awal untuk berkontribusi kepada masyarakat. Sementara untuk HIPMI Bogor Center dijadikan sebagai pusat pelatihan anak muda Kota Bogor yang berasal dari Program HIPMI Academy maupun perguruan tinggi.

Marwan menyebut, mentor-mentor yang ada di HIPMI Kota Bogor rata-rata berusia 25 hingga 30 tahun yang sama-sama pemuda tetapi sudah menjadi pengusaha.

Ke depan HIPMI Bogor Center diharapkan bisa semakin banyak memberikan manfaat dan bisa berkolaborasi dengan Pemkot Bogor, sehingga akan lebih banyak menampung generasi muda Kota Bogor yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi para pengusaha muda baru.

Pihaknya menargetkan di masa periode kepengurusannya bisa menciptakan 1.000 startup baru atau pengusaha muda. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.