Jaga Keamanan di Papua Tetap Komsos dan Pengobatan Terhadap Warga

Sorotrakyat.com | Tolikara – Keberadaan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan di wilayah Papua yang dianggap rawan agar tetap aman dan damai. Namun diluar tugas pokok tersebut, Satgas Yonif RK 751/VJS juga tetap melaksanakan Komsos dengan menemui warga serta pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di wilayah penugasan, Senin (14/02/2022). 

Letda Inf Totok selaku Danpos Satgas yang berada di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua, menyampaikan bahwa sejak melaksanakan tugas di Distrik Kanggime selalu berusaha menjalin hubungan dan membantu meringankan kesulitan warga. Hal ini diharapkan hubungan antara personel Satgas dan warga semakin erat.

banner 325x300

“Sampai dengan saat ini hubungan personel Satgas dengan warga sudah sangat dekat sehingga banyak warga yang datang ke pos walau hanya sekedar berkunjung,  juga tidak sedikit warga yang datang untuk berobat,” ungkapnya.

“Personel Satgas pun melakukan hal yang sama, kami sering menemui para warga baik di rumah maupun di kebun disaat warga sedang bekerja, serta tidak lupa kami selalu membawa tim kesehatan agar bisa melakukan pemeriksaan kepada warga yang butuh pengobatan,” tambah Danpos.

Ibu Yelisa Gurik, 45 tahun salah satu warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari personel Satgas mengatakan rasa terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh personel pos kepadanya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan abang-abang tentara yang dari pos, kami warga sudah sangat sayang dengan anggota Satgas 751, tapi saat ini kami sedih juga karena kami tau sebentar lagi abang-abang akan diganti dengan tentara lain lagi,” ucapnya.

Dari tempat terpisah Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS menyampaikan bahwa keberadaan personel Satgas harus tetap bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada warga yang ada di wilayah penugasan.

Baca Juga:  Aksi Teroris di Gedung DPR RI Dilumpuhkan Satgultor TNI

“Dalam perjalanan tugas, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS dalam melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan di wilayah Papua yang dianggap rawan sudah mendekati purna tugas, namun hal ini tidak menyurutkan semangat personel Satgas untuk selalu menjalin hubungan yang harmonis terhadap warga serta selalu membantu mengatasi kesulitan warga,” ujar Dansatgas. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *