Bantu Penanganan Covid-19 di Kota Bogor, KADIN Serahkan Oksigen dan Sembako

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) pusat melalui pengurus KADIN Kota Bogor menyerahkan bantuan berupa oksigen dan sembako untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Bogor.

Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor, Sekti Anggraini secara langsung menerima bantuan yang diserahkan Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi di Posko Satgas Covid-19, Gedung Organisasi Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor, Rabu (16/2/2022).

banner 325x300

Apresiasi diungkapkan Bima Arya atas inisiatif KADIN menyerahkan bantuan oksigen dan sembako. Bantuan yang diberikan diharapkannya bisa memberikan semangat bagi para pengusaha lain untuk ikut berkontribusi membantu para warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) dan mempersiapkan hal-hal yang darurat.

“Data-data per hari ini di Kota Bogor menunjukkan angka kasus masih sangat tinggi, kabar baiknya adalah angka Bed Occupancy Rate (BOR) masih terkendali di angka 44 persen. Artinya banyak warga yang terpapar dan positif menjalani isolasi isoman. Untuk warga yang mampu tidak menjadi masalah, beda halnya dengan warga yang tidak mampu, seperti konsumsi, logistik, vitamin dan sebagainya,” kata Bima Arya sebelum penyerahan bantuan.

Bima Arya juga menjelaskan, sejauh ini situasi Kota Bogor terkendali, warga yang tengah menjalani isoman terpantau dengan baik, salah satunya melalui telemedicine, dimana warga bisa memesan obat secara otomatis sehingga tidak ada laporan tentang kekurangan obat-obatan maupun kelangkaan oksigen.

Namun demikian semua pihak di Kota Bogor diminta Bima Arya tetap waspada dan siaga, siap untuk skenario terburuk. Berdasarkan prediksi, situasi akan melandai pada pertengahan Maret 2022.

Baca Juga:  Kacau ! Kantor PDJT Bak Kandang Ayam dan Komisi IV Miris Ketahui Nasib 45 Supir Biskita Sudah Dipekerjakan Tapi Belum Kontrak Kerja

“Tapi kita harus bersiap-siap kalau ternyata prediksi yang ada lebih panjang, apalagi kalau ada kemungkinan varian baru. Diperlukan kebersamaan, kita telah melewati masa-masa pandemi Covid-19 varian delta dengan baik berkat kebersamaan,” katanya.

Ketua KADIN Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi menyampaikan, bantuan yang diserahkan merupakan amanah dari Ketua KADIN Pusat melalui KADIN Provinsi Jawa Barat sebagai kontribusi KADIN Pusat dalam membantu penanganan pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan berupa 40 tabung oksigen dan 200 paket sembako.

“KADIN Kota Bogor sebagai induk organisasi mengajak para anggota luar biasa kami yang berjumlah 28 untuk bersama-sama Satgas dan Pemkot Bogor menangani kondisi pandemi,” ujar Almer.

Dalam kesempatan tersebut turut diserahkan juga bantuan 100 paket sembako dari PGRI Kota Bogor yang diserahkan Sekretaris PGRI Kota Bogor, Radite didampingi Ketua Bidang Abdimas PGRI Kota Bogor, Wiwi Dwi Ismiati.

Penyerahan disaksikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Fahrudin, Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas dan Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakkir. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.