Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pilkades Dihadiri Danramil

Sorotrakyat.com | Batang – Danramil 02/Limpung Kapten Inf Sumargiyono menghadiri Sosialisasi Pilkades dan pembentukan serta pelantikan Panitia Pilkades bertempat di SDN 01 Desa Tembok Kecamatan Limpung Kabupaten Batang Selasa (08/3/2022).

Kegiatan sosialisasi dan pelantikan Panitia Pilkades dihadiri oleh Muspika Kecamatan Limpung, Kades Tembok dan perangkat desa, Ketua dan anggota BPD Desa Tembok, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Tembok serta calon panitia Pilkades Desa Tembok yang dilantik.

banner 325x300

Pembentukan dan pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian tahapan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Batang.

Dalam sambutannya Danramil Limpung Kapten Inf Sumargiyono berpesan agar para panitia yang di lantik nantinya melaksanakan tugasnya sesuai aturan, ”mari kita jaga bersama situasi di wilayah kecamatan Limpung agar tetap kondusif dan Pilkades dapat berjalan dengan aman serta lancar,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Sumargiyono juga menghimbau apabila ada permasalahan, lebih baik diselesaikan dengan cara dimusyawarahkan bersama. Jangan sampai gara-gara Pilkades jadi berantem, apalagi sampai memutus tali persaudaraan. Beda pendapat itu wajar, yang menang jangan memancing kemarahan yang kalah, juga yang kalah harus legowo, “tutur Danramil”.

Kami dari pihak Koramil dan Polsek hanya bertugas menjaga kemanan dan kondusifitas wilayah. Selebihnya, masyarakat yang harus bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman di lingkungannya.

Sebisa mungkin hindari konflik, baik antar calon maupun antar pendukung. Tetaplah laksanaan Pilkades dalam suasana damai, ”pesan Danramil”.

Ingat Panitia “ucap Danramil” nanti dalam pelaksanaan pemunggutan suara tetap patuhi protokol kesehatan, jangan sampai warga berkerumun, apalagi sampai berdesakan dalam antrian, hindari itu,” tungkas Danramil. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke 73 dan Hari Ibu Ke 93

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.