Rapat Pleno I DPP AMSI Targetkan Bentuk DPD di Tiga Provinsi

Sorotrakyat.com | Bekasi – Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (DPP Amsi) mengadakan Silaturahmi dengan Ketua Umum DPP Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia IR. H. M. Idris Laena, MH. di Alexandria Islamic Schol Jalan Pengasingan No. 50 Kota Bekasi dengan membawa agenda memperkenalkan pengurus DPP Amsi, rapat pembentukan tim pelantikan, tim percepatan pembentukan DPD Amsi, orentasi dan rapim, dan sekaligus Pleno I. Minggu (6/3).

Wasekjen DPP AMSI Bidang Kemitraan Santri dan Pondok Pesantren Muhammad Wildanul Hakim, S.Pd, mengungkapkan hasil dari Pleno I diantaranya pemberian pembekalan kepada pengurus DPP Amsi oleh Sekjen Dewan Pembina DPP Satkar Ulama K.H. M. Ali Yahya, dilanjut perkenalan para pengurus dan Pleno I.

banner 325x300

Lanjut Muhammad Wildanul Hakim, yang biasa di sapa Kang Wildan, kesimpulan dari hasil rapat pleno 1 yaitu penetapan Tim Pelaksana Pelantikan dari DPP Amsi dimana pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2022.

Lanjut dia, “selain penentuan tim pelaksana juga sekaligus membahas percepatan pembentukan di 3 Provinsi prioritas yaitu DPD Amsi Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, dan juga dibentuklah tim konsolidasi dan percepatan pembentukan Kepengurusan, yang tugasnya sebagai berikut berkoordinasi dengan DPP Satkar Ulama Indonesia dan DPD Satkar Ulama Indonesia DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten dalam pembentukan DPD Amsi,” ungkapnya.

Adapun Tim Konsolidasi Pembentukan DPD AMSI yaitu : Provinsi DKI Jakarta yaitu Viny Mestika, La Ode Khairul, Jiaul Haq disusul Provinsi Banten Ade Akbar Khadafi, TB. Ali Barata, Deni, Vikran, Fitri kemudian Provinsi Jawa Barat, Azrizal Nasri, Kang Wildan, Anasrullah, Ahmad Fauzi, Yusra Walulung.

Selain pembahasan di atas , Kang Wildan mengungkapkan yaitu menyinggung program unggulan jangka panjang DPP Amsi kedepan diantaranya, penguatan ekonomi umat berbasis santri dan pondok pesantren, dimana nanti sasarannya para santri yang memiliki ide kreatif dan mampu bersaing ekonomi dan juga pondok pesantren di Indonesia.

Baca Juga:  DPRD dan Pemkot Bogor Sahkan KUA-PPAS 2022

“Program unggulan ini bagian dari ikhtiar kami turut mensejahterakan santri dan mohon doa restu semoga Kami DPP AMSI khususnya bidang Kemitraan Santri dan Pondok Pesantren ini mampu menjalankan itu semua. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.