Makara Masjid Agung Kota Bogor Baru Terpasang, Berikutnya Lelang Konsultan Pengawas

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengecek progres akhir tahap kedua pembangunan Masjid Agung Kota Bogor anggaran tahun 2021 berupa pemasangan Makara atau penutup atap masjid, Jumat (11/3/2022) siang.

Dalam pengecekan tersebut, Bima Arya didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi, Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid dan pihak pelaksana proyek.

banner 325x300

“Pemasangan Makara masjid pada hari ini menandai tuntasnya tahapan kedua pembangunan Masjid Agung dan pada saat yang bersamaan kita mempercepat juga untuk tahapan berikutnya,” kata Bima Arya.

Saat ini menurut Bima Arya, tahapan selanjutnya sudah mendekati ujung proses lelang konsultan pengawas. Kemudian segera akan dimulai proses lelang untuk pembangunan fisiknya, termasuk bagian interior masjid. Paling lambat pelaksanaannya ditargetkan April atau Mei 2022, sehingga diharapkan pada akhir tahun 2022 bisa tuntas.

“Jadi, Insya Allah kita targetkan akhir tahun masjid Agung sudah bisa digunakan untuk ibadah,” harapnya.

Makara Masjid Agung yang merupakan penutup bagian atas dari atap Masjid Agung ini berbentuk mirip piramida dengan tinggi sekitar 3,8 meter dan luas bagian bawah sekitar 1,5 meter persegi.

Baca Juga:  Awal September Wali Kota Bogor Rotasi dan Mutasi Pejabat Fungsional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *