Kodim Batang Laksanakan Samapta Periodik Semester 1 Tahun 2022

Sorotrakyat.com | Batang – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, ratusan Prajurit dan ASN Kodim 0736/Batang melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik semester I tahun 2022 bertempat di Lapangan Stadion Moh. Sarengat Batang, Senin pagi (14/3/2022).

Dalam pelaksanaan kesamaptaan terlebih dahulu diawali dengan pengecekan tensi oleh tim kesehatan dari Klinik Kartika Pratama 36 Batang bagi setiap prajurit yang akan melaksanakan kesamaptaan dan dilanjutkan dengan pemanasan ringan.

banner 325x300

Tes kesemaptaan ini terdiri dari Lari selama 12 menit, Pull Up, Sit up, Push Up, Lunges, Suttle Run dan Pengambilan data Renang dengan jarak 50 M. Dimana masing-masing kategori ada penilaian yang harus di capai seluruh Prajurit.

Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melalui Pasiops Kapten Inf Mulyo Hartono mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan Fisik serta mengukur kemampuan para personel dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD terutama di wilayah Kodim 0736/Batang,” katanya.

Lebih lanjut Kapten Mulyo menyampaikan, dalam pelaksanaan Garjas kali ini tetap menerapkan Prokes yang ketat karena pandemi belum berakhir, sekali lagi Kapten Mulyo mengatakan, “Anggota prajurit Kodim 0736/Batang tetap melaksanakan Garjas periodik ditengah pandemi, namun dalam pelaksanaannya tetap menerapkan Prokes covid 19,” imbuhnya.

“Kepada seluruh personel agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dengan selalu memperhatikan faktor keamanan, sehingga dalam pelaksanaan samapta periodik ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” ujarnya.

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Warga Amankan Pelaku Pencurian di Bogor, Polisi Lakukan Penyidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *