Jelang Bulan Suci Ramadhan DKP Bogor Gelar Pangan Murah

Sorotrakyat.com | Bogor – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor (DKP) kembali Hari ini, Rabu 30 Maret 2022 Gelar Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Bojonggede.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sigit Wibowo, S.H, M.Si. Dalam kesempatan nya Kepala DKP menyampaikan bahwa,kegiatan ini salah satu perhatian pemerintah dalam menenkan harga-harga kebutuhan poko yang kian merangkak naik yang biasa terjadi jelang Romadon.

banner 325x300

“Kegiatan GPM merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menstabilkan harga pangan pokok khususnya menjelang bulan Ramadhan,” tuturnya.

“Diharapkan, dengan kegiatan GPM ini, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokoknya khususnya minyak goreng yang saat ini harganya cenderung naik,” katanya.

Untuk mendukung kegiatan GPM ini, DKP menggandeng Perum BULOG, Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Pasar Mitra Tani Badan Ketahanan Pangan, PT. Padma Sari Pangan dan Kelompok Tani binaan DKP dalam menyediakan komoditas pangan pokok.

Komoditas yang disediakan dalam GPM ini diantaranya beras, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, bawang merah, cabai rawit merah, cabai merah keriting dan telur ayam yang dijual dengan harga murah dan dibawah harga pasar.

“Acara ini tentunya hal yang dinantikan oleh masyarakat, terbukti dengan banyak masyarakat yang berkunjung dan berbelanja segala kebutuhan pokok, diharapkan kegiatan ini dapat membantu dalam memenuhi khususnya menjelang bulan Ramadhan. direncanakan DKP kembali akan mengadakan GPM di Kecamatan Cisarua (31/3/2022) dan Kelurahan Ciriung (1/4/2022),” pungkasnya. (HrS)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  153 PKL di Villa Bogor Indah Berhasil Ditertibkan Pemkot dan Pemkab Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *