Mubes KWB Lebih Pererat Hubungan Kota dan Kabupaten Bogor

Sorotrakyat.com | Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Karukunan Warga Bogor (KWB) ke V di Hotel Rizen Premiere, Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (31/3/2022) malam.

Dia berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua bukan saja bisa menjaga nilai-nilai kebogoran dan kebersamaan. Tetapi harus bisa mempererat lagi hubungan Kota dan Kabupaten Bogor.

banner 325x300

“KWB di Kota Bogor lebih banyak bergerak di bidang sosial dan kebudayaan. Ke depan saya kira bisa lebih beragam lagi aktivitasnya dalam memberdayakan ekonomi warga. Bukan saja di kebudayaan, bukan saja sosial, tapi juga di pemberdayaan ekonomi,” ujarnya.

Dia memandang, KWB merupakan organisasi yang sudah lama berdiri, 25 tahun di daerah. Hingga saat ini reformasi semangatnya masih terjaga dan diisi oleh tokoh-tokoh dari Kota dan Kabupaten Bogor, baik di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

“Jadi KWB ini mempunyai peran strategis untuk menjembatani, mempersatukan Kota dan Kabupaten Bogor. Menjaga agar Kota dan Kabupaten tetap on the track untuk memberikan yang terbaik bagi warga Kota Bogor,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, KWB merupakan organisasi besar dan mempersatukan antara Kota dan Kabupaten Bogor.

“Mubes ini mempererat antara KWB Kota dan Kabupaten Bogor, jalinan silaturahmi, memperluas jejaring dan sebagainya. Ke depan KWB harus berperan aktif dalam rangka mendukung pemerintahan. Kolaborasi sinergis harus terus dilakukan, karena didalam KWB seluruh unsur dan kalangan ada disitu semua,” tuturnya.

Selama ini Bupati menilai, banyak kiprah dan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dilakukan KWB, terutama di bidang sosial dan kemasyarakatan. Khususnya di Kabupaten Bogor, pengurus KWB didalamnya banyak pejabat di lingkungan Pemkab Bogor.

Baca Juga:  Untuk Masyarakat, RSUD Cibinong Sampaikan Gizi Seimbang di Era New Normal

Dalam Mubes KWB ke V ini agenda utamanya yakni pemilihan Ketua Umum Pusat KWB, Ketua KWB Kabupaten Bogor dan Ketua KWB Kota Bogor untuk masa pengabdian 2022-2027.

Turut hadir Ketua Umum Pusat, Edgar Suratman, Ketua KWB Kabupaten Bogor, Dace Supriyadi, Ketua KWB Kota Bogor, Tubagus Alex Solihin, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *