Alhamdulillah Warga Rusunawa Menteng Asri Tarawih Berjama’ah di Masjid Baru

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Diawal malam bulan suci Ramadhan 1443 hijriah, ratusan warga masyarakat yang menempati hunian Rusunawa Menteng Asri mulai dari tower/ blok A,B,C dan D terlihat berbondong-bondong sangat antusias untuk melaksanakan kegiatan sholat Tarawih berjamaah. Bahkan jama’ah pun tampak melebihi daya tampung kapasitas sarana tempat ibadah Masjid yang baru selesai dibangun belum lama ini.

Tampak setelah usai melaksanakan shalat Isya berjama’ah, pengurus DKM Abah ii Saprilah bersama warga menyambut hangat kehadiran Kepala Subag TU UPTD Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor Abdul Rozak SE, untuk membuka sekaligus mengikuti pelaksanaan shalat Tarawih berjama’ah di Masjid Al Ikhlas jl Medica II C, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

banner 325x300

Dalam kesempatannya Abdul Rozak, saat pembukaan shalat Tarawih berjama’ah di malam pertama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah mengatakan, “semoga di kesempatan bulan suci Ramadhan tahun ini kita diberikan kemudahan dan bisa menjalankan kegiatan beribadah dengan lebih khusu,” ucapnya, Sabtu (02/04/2022).

“Alhamdulillah, dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, kita sambut bulan Ramadhan dengan situasi yang semakin baik, data-data juga menunjukan situasi baik. Masjid sudah bisa 100 persen,” kata Abdul Rozak.

Abdul Rozak juga menyamenyampaikan situasi dan kondisi kapasitas serta daya tampung jama’ah shalat Tarawih yang membeludak hingga keluar area Masjid.

“Insya Allah, kedepannya nanti warga bisa mengajukan dengan berbagai macam program untuk anggaran dana hibah atau CSR dapat membantu sarana dan prasarana Masjid Al Ikhlas,” harapnya.

Usai melaksanakan shalat Tarawih berjama’ah di Masjid Al Ikhlas tersebut, para warga Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor menyampaikan kerinduan dan kebahagiaan nya kepada awak media Sorotrakyat.com.

“Alhamdulillah, kita bisa kembali melaksanakan shalat Tarawih berjamaah secara normal, sebab hampir tiga tahun selama pandemi Covid-19, kita tidak melaksanakan shalat Tarawih berjama’ah dengan normal seperti biasa yang dicontohkan oleh Baginda yang mulia Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dan Para sahabatnya,” kata Rachman salah satu tokoh warga.

Baca Juga:  Dirbinlitbang Puskesad dan Kacab BPJS Sepakati Sejumlah Persyaratan

Hal senada juga disampaikan oleh Saeful yang akrab disapa Abi, selama bertahun-tahun ia tinggal menjadi warga di Rusunawa Menteng Asri baru kali ini shalat Tarawih berjamaah dihadiri oleh pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) atau dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor.

“Alhamdulillah, kita bisa menjalankan shalat Tarawih berjama’ah bersama seperti dulu, dan baru kali ini ada perhatian dari pejabat Pemkot Bogor seperti Pak Abdul Rozak mau bersama-sama melaksanakan shalat Tarawih berjamaah bersama warga Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *