Jelang Mudik Lebaran, Kapolda Jabar Cek Kesiapan Jalur Puncak

Sorotrakyat.com | Bogor –Dalam rangka lakukan pengecekan menyambut arus mudik jelang lebaran atau Idul Fitri, Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Drs Suntana, M.Si melakukan peninjauan pos polisi Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (16/04).

Irjen Pol Drs Suntana M.Si mengungkapkan bahwa dari hasil pantauan di Kabupaten Bogor, terlihat anggota sudah siap melaksanakan pengamanan dan memberikan pelayanan dalam operasi ketupat nanti. Selain itu sejumlah pos pengamanan akan didirikan di lokasi-lokasi yang menjadi titik simpul kemacetan di wilayah Kabupaten Bogor. Termasuk di dalamnya gerai vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat.

banner 325x300

“Dari pengecekan awal, saya lihat kesiapan CCTV maupun personel siap yang berjaga telah siap. Selain personil di kewilayahan nantinya Dirlantas Polda Jabar juga akan memfasilitasi bantuan personel juga bila diperlukan,” ungkapnya

“Dalam pengamanan di jalur puncak ini sendiri lebih dari 200 personil kita dikerahkan, mulai dari Simpang Gadog hingga Puncak Pass. Selain jalur Puncak, seluruh jalur mudik di Jawa Barat lainnya akan diperhatikan. Terutama titik-titik rawan kecelakaan dan rawan kemacetan, jadi semua kami perlakukan sama. Tapi ada beberapa kejadian kecelakaan yang terjadi tahun lalu jadi titik fokus perhatian kami,” jelasnya.

Irjen Suntana mengimbau, “kepada masyarakat agar memastikan kesiapan kendaraan dan fisik saat mudik, sehingga kelancaran lalu lintas bisa tetap terjaga,” pungkasnya.

Baca Juga:  Anita Primasari Mongan Dorong Kemajuan Ekosistem Bisnis dan Usaha di Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *