Sebanyak 450 Santri Dipulangkan, Ponpes Tazakka Gelar Tabligh Akbar

Sorotrakyat.com | Batang – Tabligh Akbar dan buka bersama yang dihadiri Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yqn Eka Putra bersama Bupati Batang dan forkopimda Batang, diselenggarakan di Pondok Pesantren Tazakka, Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, pada Minggu (17/4/22).

Tabligh Akbar yang digelar dalam rangka pemulangan Santri Pondok Pesantren Tazakka tersebut sebanyak 450 santri. Tabligh akbar dan buka bersama dihadiri langsung Wakil Ketua Umum Masjid Indonesia Komjen Pol. (Purn) Syafeuddin Kamboja.

banner 325x300

Wakil Pengasuh Pondok Modern Tazakka Ustaz Oyong Sofyan mengatakan, kegiatan hari ini tabligh akbar dan buka bersama, setelah itu langsung dilakukan pemulangan santri karena sudah dua tahun terakhir tidak ada acara seperti ini.

“Sudah dua tahun terakhir kita memulangkan santri dengan mengantar mereka langsung ke rumah masing-masing pada waktu masih Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ia menjelaskan, saat ini kondisinya sudah agak membaik karena itu Pondok Modern Tazakka Kabupaten Batang berinisiatif kembali menggelar pemulangan santri yang memang sudah menjadi tradisi sebelum adanya Pandemi Covid-19.

Masih lanjut dia, ada wali santri yang belum sama sekali melihat Pondok Modern Tazakka. Santri kita sendiri mencakup 26 provinsi di seluruh Indonesia ada yang terjauh dari Aceh dan Manado.

“Santri yang pulang hari ini ada 450 santri, jadi tetap masih ada yang tidak pulang yaitu 80 santri kelas 5 yang sama dengan kelas 2 SMP sampai nanti lebaran hingga syawalan,” terangnya.

Sementara itu, Wali Santri Kelas 2 Pondok Modern Tazakka Ronald (48) dari Yogyakarta mengatakan, baru pertama kali ini menjemput anak mondok di Pondok Modern Tazzaka Kabupaten Batang, sehingga perasaannya sangat senang. Pada tahun sebelumnya anak hanya diantarkan dari pihak pondok karena masih masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Soroti Data Kemiskinan Kota Bogor, Anggota Banggar DPRD : Peran Pemkot Harus Ditingkatkan

“Jadi hari ini saya sebagai orang tua, baru melihat Pondok Modern Tazakka dari mendaftar hingga masuk memang belum pernah melihat,” ujar dia.

Tazamka menggelar Tabligh Akbar mengundang Uztad kondang Dr. KH Das’ad Latif S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *