Festival Sepak Bola Usia Dini GARUDA MAS Parahiayangan Perebutkan Piala Bergilir Ketum PSSI

Sorotrakyat.com | Tasikmalaya – Ketua Panitia Penyelenggara Festival Sepakbola Garuda Emas Damme, di damping Ketua Dewan Pembina Garuda emas Irjen Pol (P) DR H.Anton Charliyan Mpkn menemui Ketua Umum (Ketum) PSSI Komjen pol (P) DR H.M.Iriawan SH.MH di Tasikmalaya, untuk meminta restu dan arahan Penyelengaraan Festival Sepakbola Usia dini Kelompok Usia (KU) 10 dan 12 tahun se pulau Jawa, untuk mengisi hari libur anak-anak sekolah SD dan SMP, pada 20 April 2022.

Turnamen itu sendiri dinamai FESTIVAL SEPAK BOLA GARUDA EMAS PARAHYANGAN CUP 1 2022, yang akan diikuti oleh Club – Club terbaik dari setiap provinsi di seluruh Pulau jawa. Dimana untuk Penyelengaraan Festival ini fasilitas akomodasi disediakan Gratis oleh Panitia, Khususnya untuk peserta tim undangan yang berdomisi diluar priangan Timur.

banner 325x300

Pada Kesempatan tersebut Ketua Umum PSSI telah memberikan Restunya dan menyetujui jadwal Penyelenggaraan Acara, yang Insya Allah akan dijadwalkan pada tanggal 11-12 Juni 2022 di Stadion Wira Dadaha Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Dalam kesempatannya M Iriawan mengatakan, “Insya Allah saya yang akan membuka langsung Festival Sepak Bola Usia Dini GARUDA MAS ke1 ini , Sekaligus Untuk memperebutkan piala bergilir Ketua Umum PSSI,” ujarnya.

Selanjutnya Ketum PSSI menambahkan, “diharapkan dengan adanya Festival Sepak bola Usia dini ini, bisa melahirkan dan mendeteksi bibit-bibit pemain unggul sedini mungkin,” sambungnya.

Dimana nantinya setiap Tim juara, Pemain terbaik, top skor berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan berikut medali, Piagam dan Plakat. Kemudian kabar baik buat para peserta bahwa turnamen ini akan dihadiri tim pemandu bakat dari PSSI sesuai instruksi Ketua umum PSSI. Begitu juga utk Teknis pelaksanaan dan Wasit dibawah koordinasi ASPROV PSSI Jawak Barat.

Baca Juga:  Pengurus PP Pemuda Muhammadiyah Temui Presiden Jokowi

“Selamat berkompetisi untuk para Peserta Sepak bola usia dini, semoga dengan adanya Festival Garuda mas Parahyangan ini, sejalan dengan Tujuan Penyelengaraan Tournamen tersebut,” kata Mantan Kapolda Metrojaya.

Hal senada disampaikan oleh Abah Anton Charliyan yang didampingi Damme selaku ketua Panitia Festival Sepak bola usia dini Garuda emas mengungkapkan tujuan dan harapannya digelar acara tersebut.

“Festival ini dalam rangka untuk membudayakan rasa cinta sepak bola dari sejak mulai usia kanak-kanak, dan yang kedua agar bisa menjaring serta melahirkan para calon pemain Berbakat yg bersekala Nasional maupun International dari usia sedini mungkin, sebagai cikal bakal calon pemain Indonesia dimasa yang akan datang,” ungkap Abah Anton kepada awak media Sorotrakyat.com menutup acara pertemuan tersebut. (DR)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *