Pramuka Kota Bogor Raih Juara Umum Kaligrafi dan Miniatur Masjid

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor kembali mencatat prestasi membanggakan menjadi Juara Umum Lomba Keagamaan Kaligrafi dan Miniatur Masjid NYANTRI (nyakola, nata karakter jeung pangarti) yang digelar Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat di Bandung, Jumat (22/4/2022).

Utusan dari Kota Bogor, yakni Gifari Irham, Sella Apriani, Anaya Balqis dari SMP Yapis (Tingkat Penggalang Kwarran Tanah Sareal) lomba miniatur masjid berhasil menjadi Juara 1.

banner 325x300

Sedangkan, Dhila Fadlilah Mualaffah dari SMK-IT An-Naba (Tingkat Penegak Kwarran Bogor Utara) lomba keagamaan kaligrafi berhasil menjadi Juara 2 kategori putri.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim merasa bangga atas raihan prestasi yang diukir sehingga menjadi Juara Umum tingkat Kwarda.

Ia berharap mudah-mudahan menginspirasi adik-adik Pramuka yang lain untuk terus dapat meraih prestasi tinggi mengharumkan nama Kota Bogor

“Apresiasi saya untuk semua unsur di pangkalan SMP YAPIS, SMK IT An Naba dan Ponpes Al Inayah,” kata Dedie.

Kepala Sekolah Yapis Kota Bogor, Dian Hestiningsih mengaku merasa bangga anak didiknya yang mewakili pramuka Kota Bogor ke tingkat Jawa Barat bisa mengukir prestasi Juara 1 Lomba Miniatur Masjid.

“Alhamdulillah saya sangat bangga terhadap Gifari, Sella dan Anaya. Mereka benar-benar tangguh, tidak pantang menyerah, fokus dan konsisten. Selain itu dukungan dari orang tua juga sangat luar biasa, karena tanpa dukungannya tentunya tidak akan terwujud,” ujar Dian yang juga Mabigus SMP Yapis Kota Bogor.

Andalan Kwarcab Pramuka Kota Bogor Urusan Mental Spiritual Putri, Nunie Limayadina menambahkan, final lomba kali ini sangat luar biasa. Pasalnya, materi lomba disampaikan kepada peserta saat di lokasi secara mendadak.

“Sehingga peserta menciptakan kreasi dadakan, namun hasilnya luar biasa. Kita bersaing dengan peserta yang hebat-hebat” katanya. (Red)

Baca Juga:  Pasca Rakernas, DPD SWI Bogor Raya Gelar Rapat Internal "komitmen modal dasar dalam organisasi"

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *