Polres Bogor Himbau Masyarakat Tak Lakukan Takbir Keliling I’dul Fitri 1443 H

Sorotrakyat.com | Bogor – Polres Bogor mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Bogor tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling dalam menyambut malam Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Minggu (01/04/2022).

Tidak hanya Polres Bogor, Ketua MUI Kab. Bogor Prof. Dr. KH. Ahmad Mukri Aji, MA, MH, Ketua PCNU Kab.Bogor KH.Aim Zaimuddin, dan Ketua DKM Mesdjid Atta’awun KH.Ahmad Kosasih pun menghimbau kepada segenap masyarakat Kab. Bogor untuk merayakan malam takbir secara hikmat, khusu dan tawabo di masjid terdekat, tidak melakukan Takbir keliling, mari kita Agungkan hari yang agung dengan banyak berzikir membaca takbir, tahmid dan tahlil.

banner 325x300

Himbauan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah pada Bulan Ramadan dan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M.

“Demi menghindari gangguan kamtibmas serta kemacetan lalu lintas dan saat ini juga kita masih dalam situasi pamdemi covid 19, kegiatan takbir keliling dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumuman masyarakat yang berpotensi melanggar protokol kesehatan,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH, SIK, MH. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Diduga Konsleting Listrik Rumah di Cibinong Hangus Terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *