Polisi Hentikan Laju Ambulans Relawan Bawa Wisatawan Saat Oneway

Sorotrakyat.com | Bogor – Satuan Lalulintas Polres Bogor menghentikan Mobil ambulans yang diduga membawa wisatawan menuju kawasan Puncak. Dimana Mobil Ambulans tersebut berusaha menerobos sistem oneway yang sedang diberlakukan.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 13.00 WIB pada saat itu Oneway dari Puncak menuju Jakarta sedang di berlakukan, secara tiba-tiba mobil ambulans relawan datang dari arah Jakarta menuju arah Puncak, dan petugas kepolisian Lalu lintas Polres Bogor menghentikan laju mobil ambulans serta melakukan pemeriksaan mendapati sejumlah masyarakat yang hendak berwisata di dalamnya.

banner 325x300

Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H mengungkapkan awalnya kami hentikan ambulans tersebut untuk diberikan pengawalan tadinya. Namun setelah kita lakukan pemeriksaan di dalamnya ternyata bukan mengangkut orang sakit melainkan orang yang akan berlibur.

“Di dalam pun tida terlihat adanya perlengkapan kesehatan seperti ambulace pada umumnya. Hanya terlihat tumpukan tas, bantal hingga soundsystem Sehingga akhirnya kami bawa ambulans ke Pos Gadog dan dilakukan penindakan berupa tilang,” ujarnya.

“Selain kita pun mendapati beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi ambulans tersebut. Yakni mulai dari melawan arus, pajak kendaraan mati hingga rotator,” jelas Kapolres.

“Hal ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan di dalam proses oneway. Kami pun menghimbau kepada masyarakat yang dalam keadaan darurat saat berada di jalur puncak untuk berkoordinasi dengan petugas yang ada di lapangan, kita akan berikan pengawalan prioritas hingga ke lokasi tujuan,” pungkasnya. Editor & Penerbit : Den.Mj

Baca Juga:  Redaksi Media Sorotrakyat.com Mengucapkan Salam Nisfu Sy'aban 1444 Hijriyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *