banner 728x250

Direktur JIA Apresiasi Pilkades Serentak di Sukabumi Sukses Tanpa Ekses

Suasana di TPS Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi

Sorotrakyat.com | Sukabumi – Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak siklus II gelombang I 2022, dilaksanakan di 70 Desa yang tersebar di 36 Kecamatan, telah selesai digelar Minggu 8 Mei 2022.

Direktur Kantor Hukum Jaringan Informasi dan Advokasi Iwan Kusmawan, S.H. memberikan apresiasi atas terselenggaranya pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

banner 325x300

Dari pantauan Iwan, pemilihan Kepala Desa yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Sukabumi berjalan aman dan tertib, ini membuktikan Pemahaman Demokrasi yang terjadi di Masyarakat sangat kuat dan menyentuh. Semoga ini menjadi titik balik dalam Kedewasaan dalam berdemokrasi. hal ini disampaikan setelah melakukan monitoring di dua Desa yang berada di Kecamatan Caringin yaitu Desa Babakan Panjang dan Desa Pasir Datar Indah.

Dalam momen itu, Iwan juga melalui sambungan telepon menyampaikan ucapan selamat kepada dua orang pemenang yaitu, Saeful Aripin calon kepala Desa terpilih untuk Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin dan Saepuloh untuk Desa Babakan Panjang Kecamatan Nagrak.

Ia berpesan supaya seluruh kandidat yang menang dalam kontestasi pemilihan kepala Desa itu agar semua berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan perannya masing-masing untuk menjadi kepala desa dapat mengemban amanah yang baik sesuai dengan harapan masyarakatnya. kata dia.

Iwan juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah ikut terlibat aktif dalam mensukseskan Pilkades di wilayah Kab.Sukabumi.semoga bagi para kades terpilih dapat mengemban amanah secara baik dan konstitusi.

Iwan menyampaikan, “kontestasi ajang pemilihan kepala desa bukan semata antara kalah dan menang. Namun, menjadi bagian dari pendidikan politik untuk masyarakat itu sendiri. ‘’Jadi, siapa pun yang terpilih oleh masyarakat dan menjadi kepala desa, persatuan dan kesatuan tetap harus diutamakan. Yang kalah harus legowo dan tentunya yang menang harus merangkul yang kalah. Tetap menjaga kondusifitas kerukunan antarsesama. Karena satu sama lain adalah saudara dan masih satu lingkungan,’’ tuturnya.

Baca Juga:  Patroli PPKM Darurat, Eka Wadhana "Masyarakat sudah paham dan mengerti terkait kebijakan ini"

Menurutnya, keberhasilan tersebut dapat digelar dengan aman dan lancar tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat. Baik pemerintah, tokoh agama, aparat keamanan, tokoh masyarakat, serta seluruh warga yang mendukung suksesnya pelaksanaan pilkades serentak 2022.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.