Bupati Apresiasi dan Dukung Program Ponpes Ikapete Wujudkan Bandung Bedas

Sorotrakyat.com | Bandung – Acara Halal Bihalal yang digelar Ikatan Alumni Pondok Pesantren Tebuireng (Ikapete) Provinsi Jawa Barat, dihadiri Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna yang bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) El Sirhoed Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/5/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KH. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin, pinpinan Ponpes Tebuireng dan Bu Nyai Farida Sholahudin Wahid, istri dari mendiang – K H Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, pimpinan Ponpes Tebuireng sebelumnya.

banner 325x300

Dalam sambutannya Bupati Bandung mengatakan alumni Ponpes Tebuireng Jombang Jawa Timur yang berada di Kabupaten Bandung cukup banyak, sehingga dirinya pun memberikan perhatian yang khusus terhadap ponpes yang kini dipimpin K.H. Abdul Hakim Mahfudz ini.

“Saya sangat mengapresiasi halal bihalal dari Ikapete ini. Apalagi dihadiri langsung pimpinan Ponpes Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz, dan Bu Nyai Farida Sholahudin Wahid. Terima kasih sudah bersedia hadir di Kabupaten Bandung,” ucap bupati.

Bupati Dadang Supriatna berharap melalui halal bilhalal ini makin memperkuat ukhuwah islamiyah dan memperkuat langkah-langkah upaya penyebaran syiar Islam dalam rangka membentuk akhlakul karimah, yang sesuai dengan visi misi Kabupaten Bandung, salah satunya visi agamis.

“Tentunya kami mendukung program-program dari kalangan pondok pesantren, demikian pula kami mengharapkan dukungan dari para alim ulama dan santri untuk program-program pembangunan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bandung Bedas,” kata Kang DS, sapaan akrab Bupati Bandung.

Dalam sambutannya tersebut, Kang DS mengutip Surat An-Nisa’ Ayat 59. Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri (pemegang kekuasaan yang sah) di antara kamu.

“Yaaa ayyuhal ladziina aamanuu, athii’ullaaha wa athii’ur rasuula wa ulil amri minkum”. Artinya, kita harus sepakat untuk mengawal program-program pemerintah yang sah,” terang Kang DS.

Baca Juga:  Bapenda Kota Bogor Beri Diskon PBB-P2 dan Luncurkan Call Center Dering Pajak

Selanjutnya Ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Bandung saat ini tengah merencanakan pembangunan Jalan Tol Soreang-Cidaun- Pangalengan yang sudah ditetapkan sebagai proyek strategis nasional.

“Kami garis bawahi, rencana pembangunan Tol Soreang-Cidaun ini tentunya tidak akan sampai merusak lingkungan. Kami mengajak para pegiat lingkungan dan semua komponen terkait, untuk berbicara dan mengawal bersama-sama, mulai dari feasibility studies dan detail engineering design, sehingga dalam rencananya tidak ada hal yang merugikan lingkungan khususnya,” kata Bupati Bandung. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *