Bupati Apresiasi Siskamling Bedas Masyarakat Aktif Bentuk Bela Negara

Sorotrakyat.com | Bandung – Disamping menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan, Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) juga merupakan salah-satu bentuk bela negara. Hal itu disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menghadiri acara Pemberian Hadiah dan Penghargaan Lomba Siskamling Tingkat Kabupaten Bandung di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Soreang, Selasa (17/5/2022).

“Siskamling merupakan salah satu upaya masyarakat dalam mencintai tanah airnya. Namun tidak semua orang tahu bahwa siskamling merupakan salah-satu bentuk dari bela negara,” ucap Bupati Dadang.

banner 325x300

Menurutnya, kehadiran siskamling di tengah masyarakat sangat penting, selain sebagai upaya pemenuhan kebutuhan akan kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan, siskamling juga bermanfaat menjaga silaturahmi dan memperkuat persaudaraan.

“Sehingga akan tercipta masyarakat yang guyub, rukun dan kompak, untuk itu eksistensinya harus terjaga. Kegiatan ini pun merupakan salah satu upaya masyarakat mencintai tanah airnya, karena siskamling merupakan salah satu bentuk bela negara,” tambahnya.

Tak lupa, Dadang juga mengapresiasi jajaran Satpol PP dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabuapaten Bandung yang telah bersinergi melaksanakan lomba siskamling dengan tema Siskamling Bedas Masyarakat Aktif untuk Kabupaten Bandung Kondusif Tahun 2022.

“Selaku kepala daerah, saya sangat mengapresiasi upaya Satpol PP yang telah bersinergi dengan DPMD serta jajaran pemerintah desa yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” tuturnya.

Melalui lomba tingkat desa tersebut, ia berharap, dapat memupuk motivasi masyarakat dalam menguatkan sistem keamanan lingkungan di wilayah masing-masing, dengan harapan dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kabupaten Bandung yang aman, tertib dan kondusif.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan selamat kepada siskamling yang mendapat penghargaan pada lomba kali ini.

“Kami berharap bagi desa yang menjadi juara siskamling yang baik dapat menginspirasi desa lainnya, sehingga akan tercipta lingkungan yang kondusif mewujudkan Kabupaten Bandung yang aman dan terhindar dari permasalahan keamanan,” harap bupati. (Red)

Baca Juga:  Sebanyak 40 Kepsek SMP di Kota Bogor Dibina Anti Korupsi

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *