Dedie Rachim Dampingi Presiden Cek Harga Minyak Goreng dan Salurkan Bansos

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Blusukan Presiden Republik Indonesia, Jokowi (Joko Widodo) kali ini didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim ke Pasar Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Selasa, 17 Mei 2022.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan di pasar tersebut selain Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir.

banner 325x300

Presiden datang tepat pukul 15.35 WIB, juga didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Seperti yang rutin dilakukan, menyalurkan bantuan kepada para pedagang yang berjualan di pasar. Presiden juga membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat penerima manfaat.

Presiden Jokowi langsung menyapa sejumlah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp1,2 juta.

“Sudah terima semua? Ini untuk tambahan modal usaha ya, jangan untuk beli HP ya,” kata Presiden kepada para penerima.

Selain BMK, Presiden juga membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng sebesar Rp300 ribu kepada para penerima PKH dan para pedagang.

Presiden saat di Pasar Gunung Batu membagikan bantuan sosial dan juga sempat membeli mangga sebanyak 3 kilogram dari salah satu penjual.

Selain membagikan bansos dan sembako, Presiden juga mengecek langsung harga dan ketersediaan minyak goreng. Harga minyak goreng curah terpantau sudah lebih stabil namun bervariasi di beberapa pedagang.

Kosasih, pedagang sembako di Pasar Gunung Batu mengaku bahwa saat ini harga minyak goreng curah sudah mencapai Rp14.500 per kilogram. Namun, ia mengaku kesulitan mendapatkan pembeli.

“Satu kilo Rp14.500, kata Pak Presiden murah. Murah juga sekarang nggak ada yang belinya. Harga sih sudah normal, sudah standar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Miris! Ditemukan Rumah Warga yang Tak Kunjung Dapat Bantuan RTLH di Bogor Barat

Seperti sebelumnya di Kota Bogor, Presiden juga sempat memberikan bantuan di Pasar Sukasari dan Pasar Bogor saat Bulan Suci Ramadan yang lalu.

“Didalam tenda ada sekitar 100 penerima bantuan, dan diluar itu ada 200 penerima lagi. Jadi kurang lebih ada sekitar 300 bantuan yang diberikan. Namun diluar itu juga, presiden secara pribadi memberikan bantuan sembako maupun tunai,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim usai kegiatan dengan presiden.

Untuk itu, mewakili warga Kota Bogor, Dedie mengucapkan terima kasih atas bantuan dari presiden tersebut. Ia mengungkapkan, warga Kota Bogor sangat mengapresiasi kehadiran presiden di tengah situasi yang masih sulit. Karena pandemi yang berkepanjangan dan ekonomi yang belum sepenuhnya pulih.

“Beliau (Presiden Joko Widodo) juga tadi ke pasar bagian atas untuk mengecek harga minyak goreng (migor). Dan kelihatannya di Bogor kisarannya antara Rp 14.500 sampai dengan Rp 18.000, di Kota Bogor bervariatif. Beliau menanyakan langsung kepada pedagang,” sambung Dedie.

“Secara umum kunjungan beliau di Kota Bogor Alhamdulillah aman, masyarakat juga antusias dan warga senang. Mudah mudahan beliau pada kesempatan lain akan turun juga ke Kota Bogor memberikan bantuan-bantuan,” katanya. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *