Dedie Rachim Resmikan Masjid Al Ikhlas Rusunawa Menteng Asri Bogor

Sorotrakyat.com | Kota Bogor – Setelah bertahun-tahun lamanya warga masyarakat yang menempati hunian di Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor, kini memiliki Masjid baru yang diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, pada Sabtu 28 Juni 2022.

Kurang lebih seribu jiwa yang tinggal di Rusunawa Menteng Asri tersebut, menyambut kehadiran orang yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Bogor. Kehadiran Dedie A Rachim pun disambut sangat meriah bak tamu agung, dengan iringan alunan Sholawat oleh marawis para remaja Masjid Al Ikhlas Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor jalan Medica II C, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat.

banner 325x300

Dalam acara peresmian Masjid Al ikhlas tersebut dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas Perumkim Kota Bogor M Hutri ST.MT., Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Pembangunan (Dalbang) Kecamatan Bogor Barat Dedy Rusmana, Sekertaris Kelurahan Menteng, Kepala UPTD Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor Ilham Gunawan SE., Kasubag TU Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor Abdul Rozak SE., Perwakilan Depag Kota Bogor, jajaran pengurus DKM Al Ikhlas dan Tokoh Masyarakat.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim MA,. bersama remaja Masjid Al Ikhlas dan pengurus DKM, sabtu 28/05/2022.

“Semoga dengan adanya Masjid Al Ikhlas Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor sekarang ini, warga tidak kesulitan untuk melaksanakan menunaikan ibadah sholat berjama’ah. Jadi tidak lagi mencari Masjid keluar Area Rusunawa,” ucap Wakil Wali Kota Bogor dalam sambutannya.

Masih kata Dedie A Rachim, “sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya i’dul Adha dan pelaksanaan nya bisa di Masjid Al Ikhlas. Saya berharap untuk kegiatan-kegiatan program keagamaan nya juga bisa berjalan baik,” harapnya.

Pembangunan Masjid Al Ikhlas yang dibiayai oleh Pemkot Bogor melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman juga tidak terlepas sumbangsih dari warga masyarakat yang menempati hunian di Rusunawa Menteng Asri Kota Bogor.

Baca Juga:  Korban Bencana Longsor di Cijeruk Bogor Berhasil di Temukan

“Silahkan manfaatkan Masjid Al Ikhlas sekarang ini dengan baik dan mudah-mudahan kedepannya bangunan Masjid Al Ikhlas bisa ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Sejumlah warga masyarakat yang menempati hunian di Rusunawa Menteng Asri Bogor pun menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan nya, “alhamdulillah, sekarang di Rusunawa Menteng Asri Bogor sudah ada Masjid, dan kami tidak lagi harus keluar Rusunawa mencari Masjid untuk menjalankan ibadah Sholat Berjamaah. Terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang sudah datang dan meresmikan Masjid Al Ikhlas ini,” ujarnya. (DR)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *